Black Sabbath Raih Penghargaan Sebagai Band Hard Rock Inggris Terpenting - Three On Speed Black Sabbath Raih Penghargaan Sebagai Band Hard Rock Inggris Terpenting - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, November 20, 2012

    Black Sabbath Raih Penghargaan Sebagai Band Hard Rock Inggris Terpenting

    oleh : Danang Suryo

    Foto: Black Sabbath Last Fm
    Melalui sebuah jajak pendapat, Black Sabbath keluar sebagai peraih penghargaan sebagai band hard rock Inggris terpenting. Dilansir NME, band asal Birmingham yang dimotori oleh Ozzy Osburne ini  sukses meraih penghargaan yang diselenggarakan oleh BPI setelah melalui jajak pendapat 3.600 penggemar hard rock dan metal.

    Black Sabbath menjadi yang terdepan setelah mendominasi jajak pendapat tersebut mengalahkan dua nama besar lainnya yaitu Iron Maiden dan Led Zeppelin. Dua nama yang disebutkan sebelumnya hanya mendapatkan kurang dari setengah persentase yang didapatkan oleh Black Sabbath. Berbicara mengenai keluarnya Black Sabbath menjadi peraih penghargaan sebagai band hard rock Inggris terpenting, juru bicara band yang mulai aktif di tahun 1968 itu mengatakan, “Kami merasa terhormat dan tersanjung telah diakui dalam penghargaan ini. Kami sangat berterima kasih.”

    Band legendaris Inggris ini sebelumnya juga telah mengumumkan akan merilis versi remaster piringan hitam beberapa album klasik mereka. Para veteran metal ini akan melepas piringan hitam ini pada 12 Desember mendatang dengan isi boxset terdiri dari karya-karya di era keemasan band ini yaitu sejak tahun 1970 hingga 1978.

    Sedangkan band Ian Gillian, Deep Purple, berada di posisi kelima  yang hanya memperoleh persentase 2,3 dibawah Motorhead yang lebih sedikit unggul, dengan persentase 2,9%.


    Berikut ini merupakan hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh BPI:
    1.Black Sabbath (45%)
    2.Iron Maiden (22.6%)
    3.Led Zeppelin (21.6%)
    4.Motorhead (2.9%)
    5.Deep Purple (2.3%)
    6.Judas Priest (1.9%)
    7.Lainnya (3.6%)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Black Sabbath Raih Penghargaan Sebagai Band Hard Rock Inggris Terpenting Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top