Komunitas Shuffle Dance Menjamur di Tangerang - Three On Speed Komunitas Shuffle Dance Menjamur di Tangerang - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, November 20, 2012

    Komunitas Shuffle Dance Menjamur di Tangerang

    oleh : Harun Kurnia


    shuffle dance yang mulai terkenal sejak tahun 2011, LMFAO lah yang menjadikan shuffle dance menjadi trending bagi komunitas dance di Indonesia sekarang. Melalui single "Party Rock Anthem" dari LMFAO yang memperlihatkan aksi shuffle dance, itu lah yang menarik perhatian para remaja Indonesia terhadap shuffle dance tersebut. Dance yang menitikberatkan pada gerakkan kaki dengan disertai gerakkan badan yang seirama semakin menantang untuk mempelajari dance tersebut.

    Amistic Shuffle (AS) merupakan salah satu komunitas shuffle dance asal Tangerang. AS sendiri berdiri karena ketertarikkan untuk mempelajari lebih dalam shuffle dance. Ridwan(17) yang merupakan salah satu founder AS mengungkapkan bahwa ketertarikan ketika melihat shuffle brother yang memprakasai terbentuknya AS tersebut.

    Komunitas shuffle yang pertama kali dibentuk dengan nama Kids Generation Shuffle, awal mulanya hanya bermemberkan dua orang, Ridwan dan Ferry. Selang beberapa waktu baru member member baru masuk ke  AS.

    Hingga akhirnya komunitas shuffle ini beranggotakan 20 orang, yang di antaranya 13 perempuan dan tujuh laki laki. Anggotanya merupakan siswa siswi SMP dan juga SMA di sekitar Tangerang, yang mayoritas dari Tangerang Selatan.

    AS telah mengikuti beberapa event dance yang ada, dan salah satu event yang telah mereka ikuti seperti yang event di adakan oleh Hai Magazine,"Kita sudah banyak ikut event dance, seperti kemarin yand di adain oleh Hai Magazine, event di Plaza BSD, di Living World dan event dance lainnya," ujar siswa kelas Sebelas SMA N 7 Tangerang Selatan tersebut.

    AS bukan satu satunya komunitas shuffle yang ada di Tangerang, "Masih ada komunitas shuffle lainnya di Tangerang, sekitar sepuluh komunitas yang saya tahu, sisanya saya tidak kenal, seperti Relco of Shuffle,yang satu family sama saya," ujar Ridwan.



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    Item Reviewed: Komunitas Shuffle Dance Menjamur di Tangerang Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top