Gitar yang Dibakar Jimi Hendrix Laku Terjual £237.000 - Three On Speed Gitar yang Dibakar Jimi Hendrix Laku Terjual £237.000 - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, December 2, 2012

    Gitar yang Dibakar Jimi Hendrix Laku Terjual £237.000

    Gitar kesayangan Jimi Hendrix yang telah dibakarnya pada tahun 1967 silam telah terjual dengan harga lebih dari £200.000.

    Sebuah bagian sejarah penting musik rock, Fender Stratocaster hitam telah dibuat sangat terkenal oleh Hendrix ketika ia membakarnya di Monterey International Pop Festival pada tahun 1967. Meskipun sebelum aksi membakar gitar tersebut, Hendrix telah mengganti gitarnya dengan yang lebih murah.

    James Wright, manajer label Hendrix yang sebelumnya memiliki gitar terebut, menjualnya seharga £237.000 pada lelang di London, Selasa kemarin (27/11).

    Berbicara kepada The Metro, Wright menjelaskan asal-usul cerita dan bagaimana Hendrix membakar gitar hanya untuk berada diatas Pete Townshend dari The Who, yang telah menghancurkan gitar pada hari sebelumnya.

    ”Jimi meminta isi dari pemantik api. Dia ingin mengalahkan Pete. Itu adalah gitar favoritnya saat itu dan ia tidak ingin merusaknya,” ujar Wright.

    Album yang belum pernah dirilis karya pria yang dijuluki dewa gitar ini akan dirilis  pada 4 Maret 2013. Setlist untuk album yang diberi tajuk People, Hell, and Angels akan terdiri dari 12 nomor lagu.

    Setlist untuk People, Hell, and Angels:


    “Earth Blues”

    “Somewhere”

    “Hear My Train A Comin''

    “Bleeding Heart”
    “Let Me Move You”
    “Izabella”
    “Easy Blues”
    “Crash Landing”
    “Inside Out”
    “Hey Gypsy Boy”
    “Mojo Man”
    “Villanova Junction Blues”


    Lagu-lagu ini direkam pada tahun 1968 dan 1969. Awalnya, nomor-nomor lagu tersebut ditujukan untuk melengkapi album First Rays of the New Rising Sun, yang merupakan tindak lanjut debut album Electric Ladyland (1968).

    Saat itu, peluncuran First Rays of the New Rising Sun diperkirakan keluar pada akhir 1970 atau awal 1971. Namun kemudian Hendrix tak sempat meluncurkan album tersebut. Ia meninggal di London, Inggris, pada 18 September 1970 di usia 27 tahun.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gitar yang Dibakar Jimi Hendrix Laku Terjual £237.000 Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top