Fuentes - 'July Wish' - Three On Speed Fuentes - 'July Wish' - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, December 24, 2012

    Fuentes - 'July Wish'




    Pop-punk, emo, dan metal memang masih belum bisa dikatakan mainstream. Namun, anda akan berubah pikiran jika mengunjungi beberapa gigs di Tangerang. Ketiga genre tersebut terlalu mendominasi scene music Tangerang, jika tak mau disebut mainstream. Alhasil, cukup sulit untuk menemukan alternatif musik lain yang bagus secara kualitas.

    Beruntunglah Tangerang masih memiliki Fuentes. Ditengah mewabahnya ketiga genre tersebut, Fuentes memilih caranya sendiri dalam bermusik. Distorsi gitar serta delay yang mengayun lewat sentuhan eksperimental yang kental telah menghadirkan alternatif baru dari keseragaman sound gitar yang cepat ala punk, ataupun sound gitar yang berat ala metal di scene Tangerang.

    Bukan berlebihan rasanya kalau review ini terdengar meninggikan mereka. Setidaknya tiga orang pria yang telah berkomitmen memainkan Post-Rock dalam balutan nama Fuentes ini telah membuktikan potensinya dengan menjadi pemenang Favorite New Comers di ICEMA 2012 lewat lagunya yang berjudul ‘July Wish’.

    ‘July Wish’ sendiri adalah sebuah jelmaan musik instrumental yang dibangun dari aura-aura sound Toe. Alunan gitar yang mengalun tenang di awal lagu disambut dengan pelukan hangat dari ketukan drum yang mengalir lembut seakan membawa saya berdiri di tengah aliran sungai yang tenang. Hingga pada akhirnya distorsi gitar mulai mengamuk dan riuhnya suara cymbal merenggut ketenangan aliran sungai tersebut dan melahirkan aliran sungai yang lebih deras dan segar.

    Entah wish macam apa yang dimaksud Fuentes di bulan juli. Terlepas dari itu, wish saya adalah mendapatkan alternatif musik segar lainnya dari Fuentes, tak hanya di bulan juli.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fuentes - 'July Wish' Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top