Klimaks di Konser Sting Back To Bass Tour - Three On Speed Klimaks di Konser Sting Back To Bass Tour - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, December 18, 2012

    Klimaks di Konser Sting Back To Bass Tour

    Oleh : Harun Kurnia

    Foto : http://indonesiarayanews.com


    Sting Back To Bass Tour berhasil menutup konsernya pada malam minggu(15/12) kemarin dengan klimaks. Sting sendiri terakhir kali menyambangi  Indonesia sekitar 20 tahun yang lalu dalam rangkaian Tur Ten Summoner's Tales di Jakarta pada tahun 1994.

    "Kalau dia bisa delivered konsernya sekeren tadi, klimaks konsernya tadi. Jadi gua bilang ini one the best show di tahun 2012," ungkap Wendi Putranto, Excutive Editor Majalah Rolling Stone Indonesia.

    Pada malam itu Sting membawakan sekitar 18 lagu hitsnya, yang merupakan perpaduan list dari lagu lagu terbaik solo karirnya Sting dan juga lagu lagu terbaiknya bersama bandnya The Police.

    The Police merupakan band sukses di Inggris, dengan band tersebut Sting telah meraih Grammy Awards dan juga Brit Award. Selain dua penghargaan tersebut, Ia bersama The Police telah dilantik menjadi Rock and Roll Hall Of Fame pada tahun 2003.

    Single pembuka yang dimainkan oleh pria bernama lahir Gordon Matthew Thomas Sumner, 'If I Ever Lose My Faith In You'. Lagu ini langsung mendapatkan antusias dari penonton yang telah memadati Mata Elang Internationl Stadion(MEIS) Ancol, Jakarta. Konser itu sendiri dimulai sekitar pukul 20.30 Wib.

    Konsep konser yang berbeda dengan terkahir Sting tampil di Indonesia dan sesuai dengan temanya 'Back To Bass', "Yang sekarang ini konsepnya berbeda karena benar benar manggung megang bass, sesuai dengan temanya," ungkap Wendi.

    Sting yang menutup lagu pertamanya dengan ucapan "Terima Kasih" langsung diberikan sambutan yang meriah oleh penggemarnya yang telah menunggu-nunggu konsernya tersebut.

    Memasuki nomor 'Englishmen In New York', lagu yang sedikit bernuansa reggae ini menghantarkan kehangatan dan ketenangan untuk menikmati akhir pekan semalam di Jakarta. 

    Lagu lagu hits solonya yang dimainkan pada malam itu antara lain, seperti 'Englishmen In New York', 'I Hung My Head', 'Seven Days', 'Shape of My Heart', dan 'Fragile' dan yang lainnya. Lagu lagu tersebut memberikan nuansa yang tepat untuk para pasangan yang datang.

    Sedangkan lagu dari hit hitsnya bersama band, The Police, terdengar lebih menghentak dan menciptakan suasana yang tidak menjenuhkan. Beberapa Lagu hitsnya bersama The Police yang dimainkan pada malam itu, 'Every Little Thing She Does Is Magic', 'Demolition Man', 'Driven To Tears', dan 'Do Do Do Do, Da Da Da Da' yang dapat sedikit menggoyangkan badan mengikuti irama yang dinamis.

    Single 'Do Do Do Do, Da Da Da Da' merupakan salah single yang ditunggu tunggu oleh Wendi, "Lagu 'Do Do Do Do, Da Da Da Da' karena itu lagu sangat nostalgia banget. Ada lagu rock yang gua denger pertama pada umur lima tahun," ungkap pria yang pernah menjadi Manajer band The Upstairs.

    Walau sudah tidak muda lagi namun ia benar benar work out, "Dengan umurnya yang sudah 60 tahun lebih, menurut gua tadi dia masih bisa menjangkau nada nada tingginya dan dia benar benar work out banget," ungkapnya Wendi yang ditemui seusai konser tersebut.

    Ia juga menambahkan, "Konser ini secara keseluruhan layak mendapatkan empat bintang dari lima bintang," serunya.

    Konser Sting Back To Bass ini ditutup dengan lagu 'Fragile' dan menutup malam di MEIS, Ancol sungguh dengan indah dan berkesan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Klimaks di Konser Sting Back To Bass Tour Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top