Sigur Ros Lempar Jangkar di Istora Senayan - Three On Speed Sigur Ros Lempar Jangkar di Istora Senayan - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, January 13, 2013

    Sigur Ros Lempar Jangkar di Istora Senayan


    Sigur Ros Lempar Jangkar di Istora Senayan



    Terungkap sudah detail informasi tentang kehadiran band Post-Rock asal Islandia, Sigur Ros di tanah air. Minggu lalu (4/1) melalui twitter resminya, band yang lahir di dekade 90-an ini mengumumkan akan melempar jangkar dan berlabuh di Jakarta.

    Flux and Play dan BloodBrothers Entertaiment selaku promotor yang berhasil membawa Jonsi (gitaris), Goggi (bassis), Kjarri (keyboardist) dan Orri (drummer) ke Istora Senayan Jakarta, 10 Mei mendatang mematok harga 700k untuk tribune dan 850k untuk festival. Tiket bisa didapatkan mulai 25 Januari mendatang melalui  situs KiOSTiX, situs INA Concerts, situs Blackbox, gerai Disc Tarra dan Hey Folks! Shop.

    Sedangkan bagi para penggemar yang ingin membeli tiket On The Spot akan ada kenaikan harga, tiket tribune naik menjadi 800k sedangkan festival naik menjadi 950k. Pihak promotor memprediksi akan ada sekitar tujuh ribu pengemar yang datang untuk menyaksikan band post rock generasi pertama ini.

    Valtari, album keenam mereka yang baru rilis merupakan alasan band yang khas dengan suara vokal Falsetto ini berteduh di Tenggara Asia tepatnya Indonesia. Sebelumnya Fort Canning Park, Singapura dan gelaran Summer Sonic 2012 di Jepang berhasil dibuat melayang oleh gitar Jonsi yang lebih sering digesek ketimbang dipetik serta efek reverb, ambient, eatheraeal  yang membuat post rock menjadi musik yang tidak sekedar enak didengar tetapi dapat dirasakan.

    Ketika di negara tetangga, Singapura, Fort Canning yang merupakan taman raksasa di tengah kota menjadi tempat yang cukup unik dan sangat cocok untuk menikmati musik yang bukan hanya sekedar memberikan rasa senang namun juga tenang. Sedikit disayangkan, Indonesia yang memiliki banyak keindahan alam memilih Istora Senayan sebagai pelabuhan untuk berlabuhnya Bahtera Nuh bagi pecinta musik post rock. Mungkin prediksi 7000 penonton yang ingin datang menikmati aroma Vonlenska dari Sigur Ros menjadi bahan pertimbangan pihak promotor untuk menampung seluruh penggemarnya di tanah air tanpa khawatir kehabisan tiket karena kapasitas tempat.

    Diprediksikan setlist Sigur Ros tidak banyak berubah dari setlist yang telah dibawakan pada tur-tur sebelumnya, lagu-lagu terbaik telah dipilih dan dirangkai agar mampu membawa emosi penggemar naik-turun dan meliuk-liuk bersama cuaca Jakarta yang tidak terprediksi. Mungkin dibeberapa konser hujan tidak diharapkan, namun untuk band semacam Sigur Ros gerimis dan suara rintik hujan menjadi pemanis serta efek tambahan yang mampu membuat orgasme penonton dipastikan hingga berkali-kali.


    Dan berikut Rencana gambaran skema panggung dan juga seating layout, Sigur Ros at Istora Senayan, 10 Mei 2013.


    foto : flux and play 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sigur Ros Lempar Jangkar di Istora Senayan Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top