Feel Rock In Love Garage 2013 - Three On Speed Feel Rock In Love Garage 2013 - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, February 4, 2013

    Feel Rock In Love Garage 2013


    Oleh : Harun Kurnia


    Suasana rock menggema pada Dimensions Love Garage tahun ini. Band indie rock asal Amerika, Yeah Yeah Yeahs (YYYs) berhasil menginvasi ratusan penggemarnya yang telah memadati Ex Park, Ex Plaza Jumat (1/2) kemarin.

    Sebelum menyaksikan aksi dari Karen O dkk, Ismaya Live dan Future 10 turut mengundang band asal Amerika lainnya, Ra Ra Riot dan juga ada DJ asal Australia,  Beni(Modular) yang ikut menghentak para penonton yang telah hadir. Selain nama line up internasional tersebut, terdapat nama-nama dari dalam negeri yang ikut meramaikan Love Garage tahun ini nama seperti, Polka Wars, The BRNDLS, Special Project dari Agrikulture, Rock N Roll Mafia, dan Homogenic, serta dua nama DJ lainnya yaitu, Onnie dan Hogi.

    Acara dimulai sekitar pukul sekitar 18.00 WIB, sebagai penampilan pertama ada set musik dari DJ Onnie, yang menjadi awal pembuka kemeriahan Love Garage tersebut. Melanjutkan penampilan dari Onnie, Polka Wars di daulat menjadi penampil berikutnya di acara tersebut. Polka Wars merupakan band yang terpilih setelah mengikuti tahap audisi. Polka Wars menyisihkan nama-nama seperti The Aftermiles, Tristan, Protocol Afro, dan band lainnya yang juga telah mengikuti audisi.

    Suasana rock mulai terasa kembali setelah penampilan rock dari Polka Wars, dan kini giliran kawan-kawan dari BRNDLS yang menjadi aktor rock berikutnya di Love Garage semalam. Pada malam itu penonton di suguhkan oleh penampilan yang benar-benar gila oleh para personil BRNDLS yang mendandani diri mereka seperti wanita. Aksi gila ini pun banyak menarik perhatian para penonton yang telah datang. 

    Aksi gila tersebut memuaskan dan juga sebagai tahap pemanasan diri sebelum aksi puncak pada malam itu. Setelah penampilan gila dari para BRNDLS ibu dari Indonesia. Kini giliran special project dari kawan Agrikulture, Rock N Roll Mafia, dan Homogenic yang silih berganti menginvasi para penonton yang mulai merapat ke dekat panggung. Kolaborasi dari mereka pun benar benar sangat menghibur para penonton yang telah memadati Ex Park. 

    Tak lama berselang, DJ Hogi langsung masuk dan langsung menghibur para penonton, sebelum aksi dari Ra Ra Riot. Setelah perlengkapan dari Ra Ra Riot telah siap dimainkan, DJ Hogi pun turut menutup penampilannya pada malam itu. Band indie rock asal New York pun langsung menaiki stage yang megah dengan tata lampu yang gemerlap pada malam itu. Ra Ra Riot pun mulai menghentak para penggemarnya dengan lagu pembuka 'Run My Mouth'. Ketika di tengah-tengah penampilannya, tepatnya menginjak lagu 'Too Dramatic' penonton wanita yang berada di koridor paling depan teriak histeris, saat lagu tersebut dimainkan. Serentak para pencinta Ra Ra Riot itu. ikut bernyanyi bersama bersama Wes Miles dkk.  Hampir seluruh lagu dari album terbarunya 'Beta Love' dimainkan, walau ada beberapa lagu dari album sebelumnya yang ikut dimainkan dalam setlist mereka Jum'at malam kemarin. Sekitar 16 lagu dimainkan oleh band asal Amerika tersebut. Penampilan dari Ra Ra Riot, pada malam itu ditutup dengan single 'Boy'. Aksi yang memukau dari Ra Ra Riot berhasil menghibur para penggemarnya yang telah hadir di malam tersebut.

    Namun pergelaran rock Love Garage tidak berhenti disitu saja. Aktor yang sebenarnya ditunggu-tunggu justru tampil setelah penampilan dari Ra Ra Riot. Sekitar setengah jam lebih menunggu para crew mempersiapkan semua alat yang dibutuhkan. Pada kisaran pukul 12 malam,  aksi yang ditunggu-tunggu pun tiba, dengan aksi gitaris Yeah Yeah Yeahs yang menyapa para penonton dengan, "Apa kabar Jakarta?". Alunan melodi lagu 'Runway' menjadi tanda dimulainya aksi YYYs pada malam itu. Lengkungan senyum yang tersirat dari wajah Karen O  di penampilannya tersebut menutupi rasa lelahnya, di balik jadwal panggung yang padat dari YYYs. Silih berganti lagu-lagu hits mereka pun dimainkan.

    Ketika menginjak nomor 'Heads Will Roll' serentak penonton langsung teriak dan berloncat-loncatan dengan alunan dari bunyi synth dan tabu drum yang menggoda dari YYYs. Paduan suara pun berggema keseluruh penjuru Ex Park.  Penonton tanpa lelah terus mengikuti Karen O juga yang tanpa lelah menghibur penontonnya pada malam itu. 

    Karen O yang tampil nyentrik dengan busana merah yang dikenakannya semalam pun mengucapkan kata perpisahan dan juga ucapan terima kasih kepada para penontonnya yang telah hadir. Namun, penonton serentak meneriakkan "We Want More" dan encore pun terjadi. Single 'Map' pun di alunkan yang serentak membuat para penonton langsung bernyanyi bersama kembali denga Karen O dkk.

    Single 'Date With Night' benar-benar menutup aksi Yeah Yeah Yeahs pada malam itu dan ucapan terima kasih dan salam perpisahan pun kembali diucapkan oleh Karen O untuk menutup penampilannya yang penuh energik pada malam itu. 

    Tampak kepuasan tersirat dari wajah-wajah para penonton yang terlihat menginggalkan Ex Park malam itu. Suasana rock benar benar menggema pada Dimensions Love Garage tahun ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Feel Rock In Love Garage 2013 Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top