‘Kami Bosan jadi Negara Dunia Ketiga’ dari Morfem Untuk Indonesia - Three On Speed ‘Kami Bosan jadi Negara Dunia Ketiga’ dari Morfem Untuk Indonesia - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, February 15, 2013

    ‘Kami Bosan jadi Negara Dunia Ketiga’ dari Morfem Untuk Indonesia


     Oleh : Harun Kurnia 
    Foto : http://morfemband.wordpress.com/
    Jika Anda menalaah lebih dalam kata ‘Morfem’ ini di kamus besar Wikipedia maka definisi Morfem adalah satuan bentuk terkecil dalam sebuah bahasa yang masih memiliki arti dan tidak bisa dibagi menjadi satuan yang lebih kecil lagi. Makna arti itu mungkin yang menjadikan filosofi mereka agar tidak terpecah belah dan tak terbagi.  Namun, mungkin bagi saya nama ‘Morfem’ ini sedikit menyerempet dengan sejenis narkoba yang sering disebut ‘Morfin’ yang membuat ketagihan. Mungkin itulah yang membuat saya sedikit kecanduan ketika mendengarkan lagu-lagu dari Yanu,Pandu, Freddie, dan Jimi. 

    Lirik lagu provokatif ditambah dengan aransemen musik yang mendukung aksi provokator band yang terbentuk pada tahun 2009 ini, semakin kental terdengar. Dengan lagu-lagu yang bersifat kritik ini yang mungkin menjadikan salah satu single mereka masuk kedalam  cd kompilasi yang diprakasai oleh ICW (Indonesia Corruption Watch) yang bertemakan “Frekuensi Perangkap Tikus”. Lagu ‘Kami Bosan jadi Negara Dunia Ketiga’ menjadi nomor yang dipilih oleh Jimi dkk. untuk ikut ke dalam aksi anti korupsi tersebut.

    Foto : http://morfemband.wordpress.com/
    Setelah masuk dalam kompilasi aksi anti korupsi tersebut Morfem memutuskan untuk membuat sebuah Video Klip. Pada blog Morfem  mengungkapkan bahwa mereka telah membuat video single ‘Kami Bosan jadi Negara Dunia Ketiga’. Pada blog yang diposkan tanggal 13 Februari 2013 tersebut dituliskan “Nah, berhubung lagu Morfem-lah yang terpilih menjadi single pertama untuk album kompilasi ini, maka harus ada video klipnya dong! Jadilah hari Minggu (10-2-2013) kemarin kami syuting seharian penuh untuk video klip lagu itu.” Penggarapan video klip ini Morfem menujuk sutradara Syauqi “Bimbo” Tuasikal yang telah membantu band-band besar lainnya seperti Naif, 70′s Orgasm Club, Rumahsakit, dan video klip band-band lainnya. 

    Foto : http://morfemband.wordpress.com/
    Penggarapan video klip ini bertempat pada sebuah studio di daerah Rempoa, Tangerang. Studio Radiant lah yang didaulat sebagai studio untuk Jimi cs syuting, studio tersebut berhasil di obrak-abrik agar mendapatkan set sedemikian rupanya seperti yang di inginkan. Selain itu, karena proses pengambilan video dilakukan secara live maka audio yang di rekam harus memuaskan, Seperti yang diungkapkan dalam blog band mereka tersebut. “Karena proses pengambilan gambarnya dilakukan selagi kami main live, maka audio yang turut direkam pun nggak boleh asal-asalan. Untuk alasan itulah, kita kembali menunjuk sound engineer andalan Wahyu HW alias Awish sebagai orang yang mengontrol seksi audio dalam video klip ini.”

    Selain Morfem ada nama band-band yang sudah tidak asing lagi di telinga kita,  yang ikut masuk kedalam kompilasi cd “Frekuensi Perangkap Tikus” tersebut, sebut saja nama Navicula, Sajama Cut, dan Zeke Khaseli ambil bagian aksi tersebut.

    Kita tunggu saja video klip dari lagu ‘Kami Bosan jadi Negara Dunia Ketiga’ dari Morfem Untuk Indonesia ini. Sebelum melihat video klipnya ada baiknya mendengarkan dan mendownload single ‘Kami Bosan jadi Negara Dunia Ketiga’ silahkan klik di beranijujur.net.
     
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: ‘Kami Bosan jadi Negara Dunia Ketiga’ dari Morfem Untuk Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top