Kobra: A New Taste of Poison - Three On Speed Kobra: A New Taste of Poison - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, February 21, 2013

    Kobra: A New Taste of Poison




    BERPOISON!  Pekik saya setelah mendengar single  mereka yang berjudul Bisa Ular. Sebuah band asal kota Malang ini mulai keluar dari sarangnya dengan berisikan materi beracun dengan nuansa garagepunk ala Be Your Own Pet, The Hives dan Jay Reatard. Sound musik yang renyah membuat mereka  mendapat tempat tersendiri ditelinga para pendengarnya di kota Malang. 

    Band  yang digawangi beberapa anak muda ceria diantaranya Ragil, Riza, Risang, Dimas dan juga Ovi ini mulai menyebarkan racunnya di scene indie kota Malang pada pertengahan tahun 2010. Sempat menjadi Hottest Act Of The Year dari Majalah Sintetik (sebuah majalah indie lokal berpengaruh) karena  sering mampir di beberapa scene indie lokal, dan melihat usia mereka yang tergolong cukup muda dengan bassis yang mirip crayon shinchan dengan tattoo bergambar wajah Joey Ramones. Yeah.. you’re  so punk dude!

    Well, Kobra tidak hanya membuat debut mereka seperti didalam sebuah dongeng. Waktu dan proses panjang selama  tiga tahun ini membuat mereka terus berkreasi tanpa batas dengan meluncurkan single kedua dan ketiga berjudul Malam dan juga PHB ( Pemuda Harapan Bangsa) yang masing-masing liriknya ditulis oleh  Aga “ The Illusion”  dan juga Nedink “Andjoeran Pengoesa” dimana masing masing dari mereka telah berpetualang lintas generasi  di scene kota Malang. Kedua  single  tersebut masuk dalam sebuah kompilasi legit band band kota Malang (Splakblakmutakarak pada tahun 2011 dan Koalisi Nada tahun 2012).

    Dalam pertumbuhannya, ular ini tak hanya menyemburkan racunnya dikota Malang. Kobra pernah hijrah ke kota Jogja dalam rangka menghadiri sebuah hajatan ugal ugalan dalam acara Freakuensi #6 tahun 2011  bersama  Jabberjaw, Tripping Junkie dan The Juana. Sampai akhirnya mereka berkesempatan berbagi racun dengan Morfem dan juga The Experience Brothers pada Jalan Darat Tour tahun 2012 lalu dikota Malang. Morfem pun sempat berceloteh nakal disalah satu sosial media dengan berujar, “Akhirnya, ada lagi band punk dengan vokal wanita” di akun band tersebut. Sebuah apresiasi tersendiri untuk Kobra.

    -Galung Isya Nukasvianta Dewa
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kobra: A New Taste of Poison Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top