Suguhan Spektakuler di Youth Voltage - Three On Speed Suguhan Spektakuler di Youth Voltage - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, February 18, 2013

    Suguhan Spektakuler di Youth Voltage

    Teks oleh: Argo Selig Saputro 
    Foto oleh: Harun Kurnia, Satria Kinayungan, dan Argo Selig Saputro
       
    Youth Voltage berhasil membuktikan bahwa skena musik Tangerang memiliki potensi yang sanggup menghajar batas pada Sabtu (16/2) lalu. Bertempat di Gor Dimyati Tangerang, acara yang bertemakan ‘Collaborate to Celebrate’ ini sukses menghadirkan sebuah festival berkelas dengan mengemas tiga elemen: pertunjukan musik, kontes skateboard dan fixed gear, serta clothing line expo. Youth Voltage sendiri merupakan kolaborasi dua brand lokal Tangerang, Gristle Industry serta Dyslexis.

    Juice Confused menjadi penampil pertama sekaligus menjadi pembuka acara ini. Kemudian dilanjutkan berturut-turut penampilan dari Hallo Morning, Sepatuara, Long Gone Before Daylight, Saint Killer, Roofies, Rhetoric States, Sibilus, Kilometer, Reds Bloody Lips, hingga Maryatie. Tak lama berselang, salah satu special guest di acara ini, Efek Rumah Kaca bersiap untuk tampil. 

    Magnet Efek Rumah Kaca memang sangat terasa. Crowd yang sebelumnya berada di luar gedung dalam hitungan menit langsung berpindah ke dalam GOR untuk menyaksikan trio asal Jakarta tersebut. Tanpa banyak basa basi, Efek Rumah Kaca membuka penampilannya dengan single ‘Cinta Melulu’. Trio asal Jakarta itu juga memainkan nomor-nomor andalannya seperti  ‘Kau dan Aku Menuju Ruang Hampa’, ‘Sebelah Mata’, ‘Jalang’, ‘Mosi Tidak Percaya’, ‘Di Udara’. Penampilan Cholil Mahmud dkk,  ditutup dengan single yang melantun merdu ditelinga kita,  ‘Desember’.

    Setelah penampilan Efek Rumah Kaca, perhelatan musik pun dihentikan sejenak karena memasuki waktu maghrib. Area di sekitar GOR Dimyati pun semakin dipadati pengunjung, baik yang datang khusus untuk berbelanja memenuhi kebutuhan fashion ataupun yang khusus datang untuk menyaksikan band idola mereka. Setelah usai break maghrib, Citizen Useless membuka kembali acara musik dan membakar arena moshpit dengan penampilannya. Dilanjutkan kemudian oleh Eulogy dan Buronan Mertua yang juga tak mau kalah memanaskan suasana dan juga sebagai aktor pemanasan, sebelum aktor utama yang siap menghentak Youth Voltage yang mulai disesaki oleh penonton. 

    Dan akhirnya yang paling ditunggu pun tiba, band metal legendaris asal Bandung, Burgerkill naik ke atas stage dan membuat suasana semakin pecah. Penonton yang hadir khusus menyaksikan Burgerkill terlihat sangat menikmati penampilan mereka malam itu dengan melakukan aksi headbanging, moshing, membentuk circle pit, hingga crowd surfing. Penampilan Burgerkill malam itu pun ditutup dengan lagu berjudul ‘Atur Aku’.
    Setelah tenggelam dalam alunan distorsi berat, tiba giliran Erik Indarto untuk tampil memamerkan musiknya. Youth Voltage ini juga sekaligus menandai launching album perdana Erik Indarto yang berjudul Sketches Full of Treasure. Tampil dengan set akustik, Erik Indarto melahirkan nuansa folk dengan membawakan tiga buah lagu antara lain ‘October’, ‘Breathe Could Tell’, dan ‘November’. Erik Indarto pun mengakhiri penampilannya dengan membanting gitar miliknya. 

    Penampilan dari Erik Indarto tersebut, menutup sajian Festival Youth Voltage: ‘Collaborate to Celebrate’ yang spektakuler dan sukses menggema kota Tangerang pada hari Sabtu kemarin

    Berikut Galeri Foto Youth Voltage: ‘Collaborate to Celebrate’ :


















     
     
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Suguhan Spektakuler di Youth Voltage Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top