The Young Liars: Representasi Energi Garage Rock Dari Para Pembohong - Three On Speed The Young Liars: Representasi Energi Garage Rock Dari Para Pembohong - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, February 13, 2013

    The Young Liars: Representasi Energi Garage Rock Dari Para Pembohong


     
    Tak perlu penjelasan panjang lebar. Jika anda menyukai band semacam The Hives hingga FIDLAR, maka kini saatnya memasukkan The Young Liars ke dalam playlist anda. Band asal Jakarta yang terbentuk sejak 2008 ini memainkan garage rock dengan memasukkan sound-sound ala MC5 dan The Stooges: mentah, kasar dan cepat. Rasanya energi yang dihasilkan The Young Liars justru terlalu jujur, mengingat mereka telah membaptiskan diri sebagai kawanan pembohong. Musikalitas inilah yang akhirnya mengundang pujian dari Steven Ansell, drumer sekaligus vokalis dari Blood Red Shoes. Lewat akun twitternya, Steven Ansell berujar:
    "To any of you Jakartan kids on here, you should go see a band called the young liars, they gave me a demo at JRL it's pretty cool."

    The Young Liars sendiri menyebutkan bahwa masing-masing dari mereka memiliki perbedaan dalam pengaruh bermusik. Meskipun begitu, pada dasarnya mereka memiliki kiblat yang sama yaitu british rock. The Smith, The Cure, The Stone Roses, Blur, Bloc Party, Young Knives, hingga Arctic Monkeys adalah band-band yang sukses meracuni telinga mereka.

    Band ini telah merilis sebuah EP berisikan tiga buah lagu pada Desember 2009. Jika anda mengukur parameter kesuksesan sebuah band dari jumlah rilisan yang dihasilkan, sebaiknya pertimbangkan kembali. Meski baru merilis sebuah EP, The Young Liars telah sukses menginjakkan kakinya di Eropa. Pada Januari 2012 lalu, The Young Liars menjadi wakil Indonesia sekaligus Asia Tenggara bersama White Shoes and The Couples Company untuk tampil di Midem Festival.

    Midem Festival sendiri ialah festival tahunan yang bertempat di Cannes, Prancis. Dimulai sejak 1967, Midem Fest kini menjadi salah satu tolak ukur musik dunia. Berbagai elemen yang berhubungan dengan industri musik dari seluruh dunia berkumpul di festival ini.

    -Argo Selig Saputro
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: The Young Liars: Representasi Energi Garage Rock Dari Para Pembohong Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top