UCOK AKA HARAHAP Antara Rock, Wanita & Keruntuhan - Three On Speed UCOK AKA HARAHAP Antara Rock, Wanita & Keruntuhan - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, February 18, 2013

    UCOK AKA HARAHAP Antara Rock, Wanita & Keruntuhan



    Oleh: Danang Suryo Leksono

    “UCOK AKA HARAHAP Antara Rock, Wanita & Keruntuhan” adalah buku seri ketiga karya penulis asal Surabaya, Siti Nasyi'ah. Rasanya patut kita ucapkan “Terimakasih” kepada perempuan yang juga mantan wartawan magang di Jawa Pos ini, pasalnya melalui buku ini kita diajak seolah-olah sedang bercengkerama sambil minum teh dengan sang rockstar. Buku tentang perjalanan hidup sang pengusung api obor musik rock tanah air ini saya kira tanpa cacat, jika berbicara mengenai kekurangan sepertinya hanya tidak adanya gambar, baik itu ilustrasi maupun foto yang merekam kejadian demi kejadian, tapi baiklah, itu termaafkan. 

     Dalam buku setebal 318 halaman ini saya menyimak 101 cerita, dari mulai masa kecil Ucok, Ucok dengan AKA-nya sampai kehidupan cinta pemilik nama lahir Andalus Datoe Oloan Harahap. Buku ini memberikan porsi besar tentang kisah cinta sang pria kribo dari pada cerita Ucok dalam merajut kesuksesan dengan AKA. Saya menilai keputusan Siti Nasyi'ah dalam memberi porsi besar terhadap kisah cinta Ucok tepat, karena selama ini kita mudah menemukan bacaan “pasaran” yang menceritakan tentang awal pembentukan, puncak maupun kehancuran band AKA. 
     
    Menarik dalam buku ini ketika menyimak kisah pelarian Ucok dengan gadis bernama Farida yang juga anak seorang Brigadir Jendral. Ucok rela melepas atributnya sebagai “bintang”, dan berganti status sebagai gembel gambir, digebuki ajudan orang tua Farida juga diterimannya, sampai yang paling tragis menimpannya yaitu Ucok harus ikhlas menerima Ibu-nya wafat di kursi goyang dengan secarik koran mengenai buruknya pemberitaan tentang dirinya.  

     Sebagai seorang penggemar sejarah dan penggemar musik khususnya musik rock, saya rasa buku ini cocok menjadi tambahan slot koleksi di rak penyimpanan buku anda. Ketika selesai membacanya, sepertinya anda akan mengamini komentar seorang Hendra Cipta bahwa hidup Ucok seperti film. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: UCOK AKA HARAHAP Antara Rock, Wanita & Keruntuhan Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top