David Byrne dan Sigur Ros Membuat Video Untuk Korban Tsunami Jepang - Three On Speed David Byrne dan Sigur Ros Membuat Video Untuk Korban Tsunami Jepang - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, March 14, 2013

    David Byrne dan Sigur Ros Membuat Video Untuk Korban Tsunami Jepang

    oleh : Harun Kurnia
    Sudah lebih dua tahun lamanya, sebuah tragedi memilukan menghampiri Negara Matahari Terbit. Tepat tanggal 11 Maret 2011 Tsunami memporak-porandakan timur laut negara Jepang. Ribuan orang dan ratusan rumah dihancurkan oleh gempa yang mencapai 8,9 skala ricther dan ganasnya kekuatan air   yang mencapi ketinggian enam meter tersebut.

    Bukan waktu yang lama untuk memulihkan kondisi dan situasi agar normal kembali. Seperti halnya negara kita masih meninggalkan trauma yang terdalam atas bencana Tsunami yang telah menghancurkan segalanya enam tahun lalu.

    Dalam kesempatan ini, David Byrne dan Sigur Ros bekerja sama dengan Zapuni, sebuah organisasi amal yang menyatukan seniman visual dari Jepang dan musisi dari seluruh dunia. Mereka membuat sepasang video dalam bentuk animasi yang menggambarkan ceritanya masing-masing.

    Pada video yang pertama, David Byrne bekerja sama dengan musisi Jepang Ryuichi Sakamoto. Video berjudul “Psychedelic Afternoon” ini menceritakan sosok anak laki-laki yang dihantui oleh mimpi buruk bencana tsumai. Hingga akhirnya ia tersadar dan dibawa oleh sesosok pria yang mencoba mengobati mimpi buruknya tersebut. Animasi yang dibuat oleh UrumaDelvi ini menggambarkan sebuah animasi yang sangat indah dan penuh warna. Selamat Menyaksikan : 

     

    Berikutnya di video kedua, Sigur Ros bekerja sama dengan Yutaka Yamamoto dan meminjamkan lagunya yang berjudul 'Hoppípolla' untuk sebuah video animasi yang berjudul 'Blossom'. Hujan dan kesedihan mengawali sebuah video animasi yang berdurasi hampir enam menit ini. Namun, bukan kesedihan yang ingin digambarkan, tapi bagaimana sosok seorang petani yang bekerja keras untuk mengembalikan kesuburan tanah-tanahnya pasca bencana tsunami. Hingga akhirnya, sesosok peri melihat dan terus memperhatikan kerja keras sang petani dan berdoa kepada sang matahari. Senyum anak-anak pun kembali terlihat setelah para flora tumbuh dengan subur dan indah. Selamat Menyaksikan :






    Untuk ketentuan donasi silahkan baca disini.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: David Byrne dan Sigur Ros Membuat Video Untuk Korban Tsunami Jepang Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top