Dekuliner: Lima Orang Depok Berkonsep Musik Unik - Three On Speed Dekuliner: Lima Orang Depok Berkonsep Musik Unik - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, March 17, 2013

    Dekuliner: Lima Orang Depok Berkonsep Musik Unik

    Oleh:Danang Suryo Leksono

    Foto: Dokumentasi Dekuliner

    Jika saja boleh kita menghakimi sebuah kelompok musik atas namanya, maka Dekuliner boleh saja dituduh sebagai pembuat lagu-lagu yang membuat perut kita terus keroncongan. Sesuai dengan nama grup, Dekuliner menampilkan konsep yang unik, grup asal Depok ini mengusung makanan dan minuman yang dicampur bumbu rock, blues dan country menjadi tema dari setiap lagu yang mereka tulis. Di luar kebiasaan kelompok musik lainnya yang kebanyakan sibuk berbicara tentang cinta dan persahabatan, Dekuliner sudah menampilkan nomor-nomor penuh gizi seperti 'Bubur Ayam', 'Sate Padang', 'Es Pocong', 'Pempek Palembang' dan 'Nasi Uduk Kebon Kacang'. Judul lagu yang serupa dengan menu-menu makanan itu seolah membuat kita bertanya-tanya, apakah orang-orang macam Bondan Winarno, William Wongso dan Sisca Soewitomo yang berada di balik nama Dekuliner?


    'Bubur Ayam' menjadi salah satu judul andalan Dekuliner, di bagian depan lagu terdapat intro yang familiar dengan nuansa blues yang begitu nyaman di telinga atau jika boleh meminjam kata dari kamus kuliner, intro dari 'Bubur Ayam' begitu gurih di dengar. Selain lirik yang easy listening, perasaan penuh rindu bisa jadi menyelimuti pendengar lagu 'Bubur Ayam'. Pasalnya di lagu ini terdapat lirik “Pagi-pagi ada suara ku dibangunkan oleh Ibu/ teryata di meja ada semangkuk bubur” dalam kondisi, semisal seorang anak yang posisinya jauh dari orang tua, yang tak lagi dibangunkan dan tak lagi di sediakan sarapan pagi tentunya potongan lirik ini bisa jadi stimulus otak untuk memutar kembali masa-masa penuh kasih dari seorang ibu.

    Dengan mengunyah-ngunyah lagu milik Dekuliner, saya dapat menangkap pesan positif  terkait konsep yang dipilih oleh grup yang digawangi oleh Ferri, Apit, Rangga, Rizky dan Doni. Lima orang pria ini bermaksud menyampaikan kembali bahwa negara ini sarat akan kekayaan kuliner. Terus  memasak, (maaf), maksud saya, terus berkarya Dekuliner!

    Single Dekuliner dapat diunduh di sini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dekuliner: Lima Orang Depok Berkonsep Musik Unik Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top