Tigapagi - 'Bailar' - Three On Speed Tigapagi - 'Bailar' - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, April 3, 2013

    Tigapagi - 'Bailar'


    oleh : Harun Kurnia


    'Bailar' menjadi single terbaru dari band folk asal kota Bandung, Tigapagi, yang sekian lama tak tampak batang hidungnya di dunia musik Indonesia.  Karya yang memadukan tangan para musisi kenamaan seperti, Kartika Jahja, Lafa Green dan Ade Paloh yang menambah warna didalam single ini.

    Alunan petikkan gitar yang begitu halus dan lembut dari awal lagu yang diproduseri oleh Tesla Manaf, seakan membuai ke dalam dunia fatamorgana di tengah padang pasir yang luas dan terik.

    Balutan vokal dari Kartika Jahja yang menawan terasa hangat dan menjadi senjata yang tepat untuk menusuk setiap bait latin di lagu ini. Setiap bait single 'Bailar' yang merupakan terjemahan Bahasa Spanyol dari single asli 'Menari', terasa begitu lekat oleh suara Tika yang begitu empuk dan indah. Sosok Ade Paloh dari SORE lah, yang berhasil menjadi penerjemah lirik lagu yang halus ini.

    Lagu yang begitu terlihat berbeda dengan versi lamanya berkat racikkan dari tangan arranger Lafa Green. Sedangkan, intstrumen bunyi trumpet di dalam melodi lagu ini, Sigit cs. menunjuk Brury Effendi. Melodi trumpet yang mendawai indah memberikan warna tersendiri dan menunjukkan perbedaan dengan set lamanya.



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tigapagi - 'Bailar' Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top