Home Truth Dan Think Again Rilis Album Split - Three On Speed Home Truth Dan Think Again Rilis Album Split - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, April 21, 2013

    Home Truth Dan Think Again Rilis Album Split

    Oleh: Argo Selig Saputro



    Dua band hardcore lokal, Hometruth (Yogyakarta) dan Think Again (Samarinda) merilis 2-way split album dalam format tape. Album yang berisikan lima lagu ini dirilis tiga label sekaligus, antara lain Relamati Records, Samstrong Records serta Burn Records. Home Truth menyertakan dua lagu berbahasa Inggris milik mereka, ‘Reveal Happiness’ dan ‘Ignored’. Sedangkan Think Again lebih memilih bahasa Indonesia sebagai media mereka lewat tiga buah lagunya seperti ‘Terus Berjuang’, ‘Kebebasan’ hingga ‘Semangat Tanpa Akhir’.

    Proyek ini sendiri bermula ketika Home Truth yang telah terbentuk sejak 2011 membuat sebuah demo rehearsal berisi 4 lagu yang kemudian mereka unggah di situs bandcampnya. Dari empat lagu ini lah sebuah label rekaman dari Yogyakarta, Relamati Records, tertarik untuk mengajak mereka melakukan sebuah proyek split album bersama Think Again. Tawaran ini disambut dengan baik, dan kedua band tersebut segera merekam lagu-lagu mereka secara lebih profesional di studio.

    Home Truth pun merekam ulang lagu mereka di studio Elssy, Yogyakarta dengan menggandeng Wisnu “Om Jahat” sebagai engineer mereka. Sementara itu, Think Again memilih merekam lagu mereka di 3M Studio, Samarinda. Tak hanya sampai di situ, Samstrong Records dan Burn Records juga ikut meramaikan proyek ini. Kedua label rekaman tersebut sepakat bekerja sama dengan Relamati Records untuk melakukan co-release dari album split ini demi publikasi yang lebih luas.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Home Truth Dan Think Again Rilis Album Split Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top