My Violainé Morning - ‘Lost’ - Three On Speed My Violainé Morning - ‘Lost’ - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, April 25, 2013

    My Violainé Morning - ‘Lost’

    oleh : Harun Kurnia 

    Jika Jakarta mempunyai Marché La Void dan juga mempunyai Heima, yang kini bertransisi menjadi HOW, Kota pinggiran Jakarta, Tangerang, mempunyai Fuentes, maka Bandung mempunyai My Violainé Morning. Itu sebagian bukti bahwa musik post-rock telah cukup menggema di setiap kota kota besar di Indonesia, dan tidak menutup kemungkinan jika ternyata genre ini telah menghiasi setiap sisi musik di seluruh penjuru Indonesia.

    My Violainé Morning setelah merilis full album pada tahun 2011, yang bertajuk "The Next Episode of This World", kini band asal Bandung ini telah merilis single terbaru mereka yang berjudul ‘Lost’ pada . Single ‘Lost’ akan menjadi langkah awal dari band mereka yang berencana akan meluncurkan EP pada tahun 2013 ini.

    Petikan gitar yang menawan, mengawali kawalan instrumen-instrumen rock yang tersembunyi di dalam setiap irama pada lagu ini. Rasa ‘hilang’ entah bagaiamana begitu terasa, ketika setiap helatan irama yang tersaji pada alunan melodi single ini. Rasa intim begitu terasa ketika mendengarkan setiap instrumen yang ada dalam single ini, mungkin rasa galau akan semakin pekat melanda, ketika mendengarkan setiap melodi yang ada dalam lagu ini. Beat yang begitu dinamis dengan diiring oleh aura dentuman sound drum Do Make Say Think, menambah aroma yang dan cerita single ini.

    Lagu yang tercipta dari buah karya setiap personil My Violainé Morning, dimana lagu ini bercerita layaknya membangun kembali suatu hal yang telah hilang dan juga membuat agar kita tidak terjebak dalam sebuah dalam ruang ‘hilang’ agar kita dapat mencari jalan keluar dalam ruang tersebut.

    Tidak ada salahnya, jika kita memanaskan diri dulu sejenak mendengarkan single ini, sebelum menyaksikan ikon post-rock, Sigur Ros yang akan menyambangi Jakarta pada bulan Mei nanti.

    Sepertinya patut ditunggu kehadiran mini album dari My Violainé Morning, dan semoga album mini tersebut dapat mengobati absennya band ini di tahun 2012.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: My Violainé Morning - ‘Lost’ Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top