Sewindu Kafha Universitas Paramadina - Three On Speed Sewindu Kafha Universitas Paramadina - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, April 30, 2013

    Sewindu Kafha Universitas Paramadina



    Sewindu Kafha merupakan perhelatan acara yang diselenggarakan Universitas Paramadina bertepatan dengan momentum hari jadi Kafha kedelapan. Tujuan penyelenggaraan acara ini tak lain untuk merevitalisasi kembali gagasan kebudayaan dan merekonstruksi strategi kebudayaan ke depan, sehingga, Kafha sebagai komunitas budaya dapat berkontribusi dalam membangun dan mengembangkan budaya ke depan yang lebih dinamis. 

    Kafha sendiri merupakan sebuah komunitas budaya, yang didirikan pada tanggal 14 Maret 2005 bertempat di Universitas Paramadina oleh sekumpulan mahasiswa Universitas Paramadina lintas program studi. Kafha adalah sebuah Laboratory for Humanity and Culture, artinya komunitas ini memfokuskan pada pencarian, penelitian dan pengkaryaan suatu makna dan nilai yang terkandung dalam wacana kemanusiaan dan kebudayaan.

    Dalam rangkaian Sewindu Kafha ini, terdapat beberapa kegiatan yang akan dilakukan seperti, Pertunjukan Teater “Lakon Cebolang”, Konser Musik, Rembuk Budaya, Diskusi dan Workshop Batik. 

    Konser musik sendiri akan dihadiri oleh, Cherry Bombshell, Memoria Phobia, Mind Deer, Fuentes, Sparkle Afternoon, DRNKS, Pagi Mentari, SBTH, E-Min, Ragak, Morning Smile dan band-band lainnya. Genre musik yang akan dihadirkan kali ini merupakan musik yang muncul dari kegalauan pada masa perang dingin yaitu akhir tahun 70an – sepanjang tahun 80an, yaitu post rock.  Genre musik post rock ini mungkin bisa juga berkontribusi membangun dan mengembangkan dunia musik menjadi lebih dinamis dan lebih utamanya lagi sebagai semangat komunikasi dalam menjunjung nilai-nilai kemanusiaan dan kebudayaan. Selain itu, Sewindu Kafha  mengundang beberapa band di luar genre tersebut untuk berkontribusi pada acara sebagai bentuk apresiasi kami. Kafha juga mengundang partisipan pada acara bazaar untuk ikut serta memeriahkan pagelaran ini

    Dengan dilaksakannya acara Sewindu Kafha, diharapkan akan membangkitkan kembali nilai-nilai budaya dan kemanusiaan serta diharapkan meningkatkan kinerja seluruh anggota Kafha di Universitas Paramadina untuk menjadi salah satu UKM yang terbaik di Universitas Paramadina. Konser Musik “Gugah Akal Budi” juga dimaksudkan untuk menjadi momen pertemuan dan interaksi antara komunitas budaya, musisi, dan masyarakat umum untuk lebih saling mengenal.   

    Acara yang terbuka untuk umum ini mengambil tema Gugah Akal Budi dan bertempat di Universitas Paramadina dengan agenda program sebagai berikut:

    Diskusi dan Workshop Batik, 1 - 3 Mei 2013 di Universitas Paramadina
    Rembuk Budaya,  3 Mei 2013 di Universitas Paramadina
    Pertunjukan Teater, 7 - 8 Mei 2013 di Universitas Paramadina 
    Konser Musik, 9 Mei 2013 di Universitas Paramadina

     





    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sewindu Kafha Universitas Paramadina Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top