The Kooks, Delphic, dan The Radio Dept. Berikan Warna di Road To Big Sound Festival - Three On Speed The Kooks, Delphic, dan The Radio Dept. Berikan Warna di Road To Big Sound Festival - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, April 26, 2013

    The Kooks, Delphic, dan The Radio Dept. Berikan Warna di Road To Big Sound Festival


    Kemacetan hal yang kini tak pernah lepas dalam bagian ibukota, Jakarta. Dalam kesenjangan malam di tengah hiruk piruk polusi kendaraan, kita ditempatkan dalam suasana dan ruang yang dapat menghilangkan semua hal itu. Show yang diadakan oleh Dyandra Entertaiment yang bertajuk “Road To Big Sound Festival” ini berhasil mengobati rasa kepenatan yang ada pada hari Rabu (24/4) kemarin. Acara yang merupakan rangkaian acara pemanasan sebelum aksi puncak Big Sound Festival pada bulan Mei nanti, berhasil menarik perhatian para pecinta musik indie, khususnya kaum hawa, yang mungkin ingin menyaksikan penampil-penampil yang parasnya menyegarkan mata mereka. Ketika memasuki opening gate, sudah terlihat banyak perempuan yang masih kalangan paruh remaja telah memenuhi antrian terdepan.

    Para penampil dalam pemanasan ‘Big Sound Festival’ kemarin, berasal dari negara benua Eropa, seperti The Kooks dan Delphic yang berasal dari Inggris, dan juga The Radio Dept. yang berasal dari negara Eropa utara, Swedia. Tiga band tersebut menjadi aktor utama dalam menarik perhatian kaum hawa untuk berdatangan ke show yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

    Sebelum menyaksikan ketiga band Eropa tersebut, kita disajikan oleh penampilan yang memukau dari Payung Teduh. Band indie asal Jakarta ini, menjadi band pembuka  acara yang dimulai menginjak pukul enam sore itu. Kehangatan begitu terasa dalam menikmati sajian melodi-melodi indah yang dilantunkan oleh Is cs. Tembang ‘Resah’ yang dimainkan pada malam itu seakan-akan menghilangkan keresahan yang ada dalam gundah.

    Selain itu, pada penampilannya malam itu dia mengajak serta beberapa teman featuring untuk bergabung ke atas pangung, sebut saja salah satunya, Icha, yang ikut bernyanyi bersama dalam single ‘Mari Bercerita’. Penampilan duet yang begitu menawan benar-benar mengobati setiap lirih jenuh dihati.

    Setelah penampilan set yang begitu indah dan menawannya dari Payung Tedung, para penonton harus menunggu, ketika para crew menyiapkan set band untuk berikutnya. Sorot lighting berwarna merah seketika menghiasi penuh panggung. The Radio Dept. menjadi penampil berikutnya pada malam itu. Permainan gitar yang menawan dari sang gitaris, ditambah dengan balutan tone electric menambah kesegaran penampilannya The Radio Dept. malam itu. ‘Always A Relief’ di daulat menjadi single pembuka penampilan mereka malam itu.

    Hampir satu jam penuh  band asal Swedia ini menghibur para penonton. Ketika menginjak lagu ‘David’ yang dipilih menjadi persembahan terakhir mereka malam itu,  terjadi insiden kecil yang dimulai ketika terlihat pemain synth mondar-mandir ke backstage dan seketika vokalis, Johan Ducanson, menyadari kendala itu langsung menghentikan lagu itu. Johan Ducanson pun meminta maaf kepada seluruh penonton atas insiden kecil itu. Penonton pun tetap memberikan dukungan dan memberikan applause untuk penampilan mereka semalam. Walau terjadi miss, namun set yang telah dimainkan oleh The Radio Dept. dapat menutupi itu semua. 

    Tak lama berselang, seketika dibarisan paling depan sudah dipenuhi oleh kaum hawa yang berdiri menyandar di pagar pembatas. Delphic lah yang menjadi penampilan berikutnya, mereka pun berhasil membuat para penonton wanita dikoridor terdepan teriak histeris menyambut mereka. ‘Baiya’ menjadi awalan penampilan dari band indie pop ini.  Balutan musik electronic yang begitu catchy berhasil memekakkan telinga. Sekitar 12 lagu mereka mainkan pada Road To Big Sound Festival semalam, diantaranya single mereka seperti ‘Doubt’, ‘Halycon’, ‘Clarion Call’ , dan ‘This Momentary’ menjadi pengiring aksi yang memukau dari band asal Inggris. Penampilan yang begitu full dan penuh histeris penonton harus ditutup dengan single hit mereka yang lainnya, ‘Acolyte’

    Tidak sampai disitu, karena klimaks dari Road To Big Sound Festival berada pada penampilan band setelah Delphic. Yah, mereka adalah The Kooks yang menjadi aktor terakhir menutup pergelaran menuju Big Sound Festival. Setelah cukup lama menunggu persiapan dari band dari Inggris asal Brighton, Inggris ini. Akhirnya, mereka pun menaiki stage yang telah siap menampung aski mereka, tanpa pikir panjang mereka langsung menghentak Tennis Indoor Senayan dengan single ‘Ooh La’ yang langsung menjerat penonton untuk bernyanyi bersama dengan sang vokalis, Luke Pritchard. Penampilan yang begitu atraktif dari Luke Pritchard menjadi nilai tambah tersendiri dalam penampilan mereka semalam, ditambah lagi Luke mengenakan blazer bermotifkan ala Jawa. 
    Setelah memainkan single-single yang cukup menghentak secara beruntun seperti, ‘Sofa Song’, ‘Is It Me’, ‘See The World’, ‘Eddie’s Gun’, dan ‘She Moves in Her Own Way’. Luke Pritchard cs sedikit menurunkan tempo dengan memainkan akustik dari single, ‘Seaside’. Lagu demi lagu telah dimainkan oleh sampai dengan ‘Do You Wanna’ , yang setelah single ini terjadi encore yang cukup membuat penonton menunggu. Hingga akhirnya mereka kembali dan memainkan single ‘Junk of The Heart’ yang membuat ‘Happy’ para penonton.  Tampa basa-basi The Kooks pun memainkan single terakhir mereka yang berjudul ‘Naive’, yang berhasil menutup set yang penuh dengan keceriaan dan warna. 
     
    Keceriaan dan penuh warna terpancarkan pada Road To Big Sound Festival. Setiap penampil memberikan kesannya tersendiri, dari band indie pembuka asal ibukota Jakarta, Payung Teduh sampai dengan tiga band negara belahan Eropa, The Kooks, The Radio Dept. dan Delphic memberikan tanda untuk bersiap kepada aksi yang lebih panas lagi nanti, 15 Mei 2013, dengan line-up yang sangat ditunggu-tunggu yaitu, Blur, Tegan and Sara, The Temper Trap, dan Van She.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: The Kooks, Delphic, dan The Radio Dept. Berikan Warna di Road To Big Sound Festival Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top