Young Savages: Muda, Sakit Dan Sedih - Three On Speed Young Savages: Muda, Sakit Dan Sedih - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, April 23, 2013

    Young Savages: Muda, Sakit Dan Sedih


    Gila! Itulah kesan pertama setelah saya berbincang intim dengan Bintang, gitaris muda nan manis asal kota malang ini. Setelah membahas materi lagu dari Young Savages, band yang ia gawangi bersama beberapa temannya, ia memberikan lagu demo pertamanya yang berjudul 'Clown'. Ketika mendengar nama band ini saya langsung teringat film Awaydays dimana band punk Ultravox membawakan lagu berjudul sama (Young Savage) yang menjadi salah satu soundtrack di film tersebut.

    Adin (vokal), Rendy (bass), Eric (gitar), Raditia 'Sipit' (drum) dan Bintang (hiu ganas sekaligus lead guitar) mengemas lagu berjudul Clown dengan influence seperti Starsailor, Tribes, The Twang dan Suede. Ketika saya bertanya siapa dari antara Young Savages yang mendengar Tribes, Bintang menjawab dengan lantang, "Semua dari kami medengarkan Tribes." Ternyata mereka memilih jalan hidup yang benar daripada hanya merenungkan lirik dan mendengarkan orang menyanyikan lagu dengan suara kucing yang sedang ramai diberitakan sepanjang hari.

     

    Saya suka bagian saat sang vokalis mulai bernyanyi. Soul dan gaya ngotot ini benar-benar pure pop 'enggres'. Tak salah jika mereka menjadi salah satu pembuka dalam acara peluncuran album prasasti Zoo di Malang dan mulai meramaikan berbagai acara di scene lokal. Meski baru demo saya kira lagu ini masih menyimpan banyak daya tarik dan kemampuan masing-masing personilnya yang tidak mereka tuangkan di dalamnya. Mungkin mereka ingin membuat sedikit kejutan di hajatan live mereka nantinya. Can't wait!
     

    Clown, di mana badut seharusnya membuat orang tertawa dengan tingkah lucunya, tapi tidak di lagu ini. Anda akan dibawa ke sebuah lingkungan badut dimana ia sedang bersedih untuk selang beberapa waktu.

    -Galung Isya Nukasvianta Dewa


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Young Savages: Muda, Sakit Dan Sedih Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top