"Berjalan Lebih Jauh" Bersama Banda Neira - Three On Speed "Berjalan Lebih Jauh" Bersama Banda Neira - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, May 30, 2013

    "Berjalan Lebih Jauh" Bersama Banda Neira

    Teks dan Foto : Harun Kurnia
    Banda Neira, siapa yang  menyangka proyek iseng dari seorang wartawan media nasional dan pegiat organisasi sosial dapat menciptakan sebuah karya yang luar biasa.  Ya, duo ini terdiri dari Rara Sekar dan Ananda Badudu, dan pada hari Minggu (26/5) yang bertempat di Newseum Cafe, Jakarta, mereka berdua menggelar Pesta Rilis Album “Berjalan Lebih Jauh” jilid kedua. Karena sebelumnya, Banda Neira telah singgah di kota Bandung untuk memperkenalkan album mereka ini.

    Walau tempat pesta rilis album ini terbilang cukup jarang disinggahi acara musik yang kebanyakan berada di selatan Jakarta, tak membuat pesta ini sepi akan penonton. Terlihat puluhan penonton memenuhi ruangan yang cukup nyaman untuk menggelar pesta yang bernuansa nelangsa ini. 

    Pada gelaran pesta rilis albumnya ini, Banda Neira mengajak serta Banjir Kanal Timur dan juga Titotessa untuk meramaikan pesta Banda Neira. Acara pun dimulai kisaran pukul enam sore dengan penampilan pembuka dari Banjir Kanal Timur.

    Usai penampilan dari Banjir Kanal Timur, giliran duo asal Bandung, Titotessa yang menyajihkan balutan musik indah yang memukau para penonton. Duo ini telah berhasil menjinakkan suasana yang sudah mulai penuh sesak. Hingga akhirnya di beberapa single penutup penampilannya, para penonton menikmati aksi Titotessa dengan duduk manis dan sedikit merenggangkan otot mereka yang telah lama berdiri.

    Akhirnya, penampilan yang mempunyai hajat acara pun dimulai. Banda Neira langsung membuka penampilan mereka malam itu dengan single, 'Esok Pasti Jumpa'. Seusai penampilannya, Ananda meminta maaf karena sedikit kurang maksimal lantaran masih grogi dengan penampilannya saat itu. Seolah ingin menutupi kekeliruannya di lagu pertama, Ananda pun berhasil membayar tuntas dengan single kedua, 'Ke Entah Berantah'.


    Setelah single 'Ke Entah Berantah', Raras menceritakan cerita dibalik lagu yang akan diberikutnya, dan juga menunggu Ananda yang menyetem gitarnya. 'Rindu' pun akhirnya dimainkan, balutan vokal yang menawan dari Rara begitu indah dan merdu terdengar menentramkan telinga.

    Lagu demi lagu pun dimainkan, seperti 'Mawar', 'Di Beranda', 'Hujan di Mimpi', 'Di Atas Kapal Kertas', hingga akhirnya tembang andalan, 'Berjalan Lebih Jauh' pun dimainkan, seluruh penonton di ajak serta untuk berjalan lebih jauh pada malam itu dengan duo muda ini. Seisi Newseum dibuat menggema dengan paduan suara yang indah dari para penonton di lagu ini.

    Ternyata belum puas, dan menyerukan "we want more", akhirnya Ananda pun memainkan single yang tidak ada pada dalam album, dan bisa dibilang lagu unreleased dari mereka. Lagu tersebut benar-benar menutup pesta yang penuh dengan suasana nelangsa itu.

    Suasana yang indah dan nyaman sangat terasa dari awal lagu dan juga sampai dengan lagu penutup. Duo ini berhasil menghipnotis seluruh penonton selama satu jam penuh yang telah duduk manis menikmati suguhan melodi-melodi anggun dari Banda Neira.


    Berikut galerry  Pesta Rilis Album “Berjalan Lebih Jauh” :






    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: "Berjalan Lebih Jauh" Bersama Banda Neira Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top