Endah N Rhesa Berikan Sajian Penuh Kesan di Greenovation - Three On Speed Endah N Rhesa Berikan Sajian Penuh Kesan di Greenovation - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, May 12, 2013

    Endah N Rhesa Berikan Sajian Penuh Kesan di Greenovation

    Teks dan Foto : Harun Kurnia
    Cuaca ekstrim yang melanda bumi memang sudah menjadi momok yang menakutkan bagi tidur kita. Sampah yang terlihat hampir disetiap jalan, sudah bukan lagi pemandangan aneh di mata kita ini. Itulah yang membuat Ikatan Studi Jerman Universitas Indonesia mengadakan program-program positif demi menyadarkan bagaimana sampah yang ada lingkungan itu bisa diolah agar menjadi hal yang bermanfaat nantinya.

    Seperti yang diungkapkan oleh ketua Greenovatioan mengenai gagasan dari acara ini, "Gagasan awal sih, karena kita prihatin sampah semakin hari, semakin menumpuk, terlebih sampah plastik. Padahal, jika kita olah barangnya bisa jadi sumber uang," ungkap Sri Rizki Kesuma.

    Program yang didukung oleh Tupperware dan juga Kompas Kampus ini disenggarakan selama dua hari, yakni 7 dan 8 Mei 2013, dan juga pre-event yang telah dilakukan pada Sabtu, 4 Mei 2013. 

    Rangkaian acara pada hari Selasa (7/5), telah disusun dengan  sistematik seperti Recycle Battle dan juga talkshow. Sesuai agenda pertama, pembukaan dimulai pada kisaran pukul 11.00 WIB, dilanjut dengan inti kegiatan Recycle Battle yang di ikuti oleh beberapa kampus ternama Indonesia, seperti tuan rumah UI, ITB, UIN Syarif Hidayatullah, dalam agenda ini para konstestan dituntut untuk memperlihatkan kemahirannya dalam mengolah sampah agar dapat dimanfaatkan.

    Setelah rangkaian kompetisi, agenda pada hari yang sama dilanjtukan dengan takshow "Green Living 'n Youth Creativity" dengan dua sosok pemicara wanita yang telah aktif dibidang sosial dan lingkungan, Melanie Subono dan juga Nadine Zamira.

    Rangkaian hari pertama tersebut ditutup dengan penampilan beberapa band akustik dan juga Wayang Beber Metropolitan. Walau terkendala dengan cuaca, yang rencana awal penampilan wayang berada di taman lingkar depan Perpustakaan Pusat UI, terpaksa harus dipindahkan kedalamaula, namun  keseluruhan  acara dan program di hari pertama berjalan dengan lancar.

    Tak hanya sampai disitu, karena rangkaian Greenovation yang mengusung tema "Little Steps To Mother Earth", berlangsung dua hari. Hari Rabu (8/5) menjadi penutup rangkaian program-program yang telah diselenggarakan. Pada hari Rabu, mengadakan beberapa agenda kegiatan seperti Seminar, Workshop, dan juga pertunjukkan musik.

    Agenda pertama pada hari Rabu dibuka dengan seminar dari Nuning Widowati  yang bertema "Your Waste My Asset". Setelah mendapatkan ilmu yang banyak dari seminar tersebut, acara kembali dilanjut dengan workshop yang diberikan Si Dalang. Tidak hanya sampai disitu agenda berikutnya juga tak kalah menarik, yaitu worksop photography yang diberikan oleh pewarta foto dari Kompas Iwan Setiawan.

    Seusai mendapatkan ilmu yang diberikan dari workshop, para peserta diberikan suguhan penampilan musik dari beberapa band, seperti Hamba Allah, Appertunes, dan tentunya dari guest star duo  Endah N Rhesa.

    Endah N Rhesa pun berhasil menutup rangkaian acara Greenovation dengan sangat indah dan berkesan. Tata lampu yang sederhana dan suasana yang tenang menjadi pelengkap acara penutup Greenovation 2013. Di Greenovation ini pula Endah N Rhesa untuk pertama kalinya membawakan sejumlah lagu di album terbarunya yang berjudul Escape.

    Berikut galerry Appreciation Night Greenovation  "Little Steps To Mother Earth" :






















    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Endah N Rhesa Berikan Sajian Penuh Kesan di Greenovation Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top