Greenovation: Little Steps to Save Mother Earth - Three On Speed Greenovation: Little Steps to Save Mother Earth - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Saturday, May 4, 2013

    Greenovation: Little Steps to Save Mother Earth

    Oleh : Harun Kurnia
    Mungkin sudah tidak aneh lagi jika bencana banjir dan cuaca ekstrim telah menghantui bumi kita dewasa ini. Sebenernya bencana yang terjadi sekarang ini, atas buah tangan kita sendiri yang semakin kurang akan cinta kita terhadap lingkungan sekitar.

    Berbagai macam organisasi dan komunitas terus menggembor-gemborkan cinta lingkungan, hal ini memang harus ditingkatkan, agar kita semakin sadar dan cinta terhadap bumi yang kita pijak ini, dan juga agar mengurangi bencana yang terus menghantui tidur kita.

    Salah satunya adalah program yang diselenggarakan oleh Ikatan Studi Jerman, Universitas Indonesia(UI), bekerja sama dengan Kompas dan Tupperware, yang tertuang dalam sebuah program "Greenovation". Program ini bertujuan untuk memanfaatkan sampah, terutama sampah plastik yang biasanya hanya dibuang lalu dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Dalam program  Greenovation: Little Steps to Save Mother Earth ini, akan mensosialisasikan bagaimana caranya mengolah sampah non-organik secara sederhana agar sampah-sampah tersebut yang awalnya sudah tidak bernilai yang menumpuk di TPA dapat dimanfaatkan kembali.

    Kegiatan dari program ini akan dimulai selama dua hari di Perpustakaan Pusat UI, yang termulai dari hari Selasa, 7 Mei dengan rangkaian acara seperti, Recycle Battle, yang merupakan sebuah kompetisi dalam mengelolah sampah non-organik agar layak dan mempunyai nilai. Selain itu, pada hari yang sama akan ada juga Talkshow Green Living bersama Tupperware dengan pembicara, Melanie Subono dan Nadine Zamira. Pada hari yang sama kita juga mendapatkan suguhan oleh pertunjukkan dari Tim Wayang Metropolitan.

    Sedangkan untuk hari kedua, Rabu, 8 Mei, akan ada workshop fotografi dari Iwan Setiawan yang merupakan pewarta foto Kompas. Kemudian, akan ada juga seminar dan workshop, dan untuk memberiakan apresiasi terhadapa para peserta 'Greenovation' akan ada Appreciation Night. Pada acara ini akan ada suguhan stand up comedy dan juga akan ada pertunjukkan musik, yang salah satunya adalah sajian musik dari duo couple, Endah N Rhesa.

    Jadi tunjukkan bukti cinta kalian terhadap bumi kita ini dan ikuti program ini untuk menambah wawasan kita akan lingkungan sekitar kita.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Greenovation: Little Steps to Save Mother Earth Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top