Kemegahan Labschool Project 2013 - Three On Speed Kemegahan Labschool Project 2013 - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, May 13, 2013

    Kemegahan Labschool Project 2013

    Teks oleh: Argo Selig Saputro
    Foto oleh: Harun Kurnia

    Gelaran Pentas Seni Labs Project kembali menuai sukses pada Sabtu (11/5) lalu. Seperti gelaran Labs Project sebelumnya, kali ini Labs Project 2013 berhasil memberikan suguhan yang menarik dengan menampilkan sejumlah band dari berbagai genre, seperti Souljah, Deadsquad, Sarasvati, Tangga, The S.I.G.I.T, hingga Angger Dimas.

    Masih sama seperti tahun sebelumnya, pensi yang bertemakan Artventure ini mengambil tempat di Istora Senayan. Acara dimulai sekitar pukul 15:30 WIB dan langsung menyajikan beberapa band featuring seperti, Project Cyrios, In Hurricane Rhytm, Army of Antartic Ft. Kacang Mede, dan Variatif band. Sekitar pukul 17:30 WIB, Souljah mulai menunjukkan aksinya, sekaligus menandakan sebagai guest star pertama yang tampil di pensi ini.

    Setelah berbagai penampilan tersebut, kini giliran para murid SMA Labschool yang unjuk kebolehan. Berbagai  pertunjukan seperti fashion show, paduan suara, percussion show, tari saman, hingga modern dance ditampilkan secara bergantian oleh para murid SMA Labschool di sesi Labs Performance ini.

    Usai sesi tersebut, Adit dan Surya mulai muncul untuk memandu acara. Duo MC yang terkenal lewat program televisi ‘Insomnia’ tersebut berhasil membawa suasana dengan pembawaan khas mereka. Terbukti para penonton terlihat tidak bosan menunggu ketika para guest star sedang menyiapkan penampilannya. Tak lama berselang, Deadsquad muncul untuk “membakar” panggung Labs Project. Sejumlah lagu seperti ‘Pasukan Mati, ‘Hiperbola Dogma Monoteis’, hingga ‘Manufaktur Replika Baptis’ sukses memancing para metalhead yang datang untuk moshing, headbanging, hingga crowd surfing
    Sarasvati tampil setelah Deadsquad menyelesaikan aksinya. Seakan tak mau kalah “menyeramkan” dari Deadsquad, Sarasvati menyelipkan beberapa storytelling yang cukup mistis di sela-sela lagunya. Selain membawakan sejumlah lagu dari album pertamanya seperti ‘Bilur’, ‘Perjalanan’, ‘Story of Peter’, Sarasvati juga membawakan beberapa tembang yang diambil dari album terbarunya, antara lain, ‘Graveyard’ dan ‘Mirror’. 

    Tangga tampaknya memang benar-benar populer di kalangan remaja SMA. Hal ini terlihat dari jumlah kerumunan di dalam gedung yang sangat membengkak dibanding sebelumnya. Pada penampilan kali ini, grup vokal asal Jakarta tersebut membawakan beberapa hits mereka seperti ‘Kesempatan Kedua’ hingga ‘Hebat’. Seolah ingin memberikan sesuatu yang beda, mereka pun juga membawakan ulang lagu ‘Sephia’ milik Sheila On 7 dengan atmosfer yang berbeda.

    Setelah dibuat “galau” oleh Tangga, kini giliran The S.I.G.I.T yang mendapatkan kesempatan untuk menghajar panggung. Tanpa ampun, The S.I.G.I.T langsung menggeber dengan ‘Up and Down’. Dilanjutkan berturut-turut dengan ‘Clove Doper’ dan ‘Alright’. Memasuki lagu keempat hingga keenam, band asal bandung ini membawakan lagu dari album terbarunya, antara lain, ‘Gate of 15th’, ‘Let The Right One In’ serta ‘Black Summer’. The S.I.G.I.T menutup aksinya dengan lagu ‘Money Making’.

    Tak lama setelah The S.I.G.I.T turun dari atas panggung, Angger Dimas pun naik ke atas stage dan langsung menyapa para penonton. DJ berusia 25 tahun ini sukses tampil memukau dan mengubah gedung Istora Senayan menjadi lantai dansa. Bahkan tak hanya para remaja saja yang ikut berdansa, beberapa guru SMA Labschool juga terlihat menikmati penampilan dari Angger Dimas dan ikut sedikit bergoyang meskipun hanya di tempat duduknya. Angger Dimas menjadi guest star terakhir sekaligus menjadi penutup gelaran Labs Project 2013 ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kemegahan Labschool Project 2013 Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top