Pesta Rilis Album Indische Party - Three On Speed Pesta Rilis Album Indische Party - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, June 2, 2013

    Pesta Rilis Album Indische Party

    Oleh : Harun Kurnia


    Setelah penantian yang cukup panjang. Akhirnya Indische Party akan meluncurkan debut albumnya pada 7 Juni 2013 nanti. Album ini dirilis dibawah label Demajors Independent Music Industry (DIMI).

    Pesta peluncuran album self titled ini berlokasi di Beam Café Tebet Utara. Acara dimulai jam 8 malam dan akan dimeriahkan oleh E‐min, vokalis band Oldpaper yang kini memulai project solo albumnya yang lebih bernuansa accoustik folk ballads. Acara ini akan dipandu oleh duet MC Gilang Gombloh dan Adjis Doaibu.

    Pada launching album ini, selain memainkan seluruh lagu di album Indische Party mereka juga akan membawakan ulang lagu dari era 60an, salah satunya adalah 'My Girl' dari The Temptations. Lagu ini juga pernah di cover oleh The Rolling Stones, yang juga merupakan salah satu main influence dari musik Indische Party. Band-band lain pada era tersebut yang juga cukup berpengaruh pada musik di album ini adalah Velvet Underground, The Yardbirds, hingga Dara Puspita.

    Album perdana ini berisikan 10 lagu yang direkam pada tahun 2011 hingga 2012. Album ini juga mengajak beberapa teman musisi seperti Ainjia Paat yang mengisi instrumen biola, Ricky Virgana (White Shoes and The Couples Company) mengisi instrumen cello serta Dharmo Soedirman (Sentimental Moods, Leonardo, Nocturno) pada instrumen keyboard.

    Indische Party self titled track list:
    1. Hey Girl
    2. Sepeda
    3. Waiting For You
    4. Narkobus
    5. No More
    6. Lonely
    7. Feel Alright
    8. Down on My Own
    9. Itsy Bitchy Lover Girl
    10. On With The Party

    Waiting For You - Indische Party

    Dari sepuluh lagu yang terdapat dalam album ini, 'Waiting For You' merupakan lagu pertama yang ditulis oleh Japs dan Kubil sekaligus didaulat menjadi single pertama mereka. Indische Party juga akan melempar single tersebut dan  siap untuk diedarkan. 

    Berikut ini adalah video musik dari single 'Waiting For You' yang berlatarkan mansion di pegunungan dengan sinematografi yang ciamik. Video musik perdana ini juga di produseri oleh Indische Party dan disutradarai oleh Japs Shadiq.


    Indische Party adalah band yang sarat akan nuansa musik 60an. Mereka disatukan akan kecintaan terhadap era keemasan Rock n Roll. Band ini dimotori oleh Japs Shadiq, vokalis flamboyan yang juga gitaris band pop phsychedelic, It’s Different Class dan cukup piawai dengan harmonika. Posisi gitar diisi oleh Kubil Idris yang sudah lebih dulu dikenal sebagai gitaris band new wave. The Upstairs. Kali ini ia mengeksplorasi sisi classic rhythm n blues hingga surf rock yang juga merupakan karakter asli yang dimilikinya. Tak ketinggalan Jacob dengan permainan bass yang groovy, yang masih malang-melintang dengan band yang kini tengah bertransformasi, Karon n Roll. Terakhir, Tika, gadis berpostur kecil yang mengisi posisi drum dengan gebukannya yang jazzy. Empat sekawan ini merupakan sobat kental dari bangku kuliah di IKJ.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pesta Rilis Album Indische Party Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top