Hellogoodbye Live At Java Rocking Land: Salam, Performa Gemilang Dan Akhir Yang Brilian - Three On Speed Hellogoodbye Live At Java Rocking Land: Salam, Performa Gemilang Dan Akhir Yang Brilian - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, July 3, 2013

    Hellogoodbye Live At Java Rocking Land: Salam, Performa Gemilang Dan Akhir Yang Brilian

    Oleh: Galung Isya Nukasvianta Dewa
     
    Seperti namanya, Hellogoodbye benar-benar menjadi magnet di penghujung acara dengan melakukan salam “hello”, permainan yang “good” dan membuat sebuah 'bye' yang berujung pada senyum puas para pengunjung hari pertama Java Rocking Land 2013 di Rockingland Stage. Malam itu menjadi malam minggu spesial bagi sebagian orang yang mengikuti jejak band pop ini semenjak kemunculan perdana mereka sekitar tujuh tahun silam dengan album Zombies! Aliens! Vampires! Dinosaurs!

    Meski sedikit terlambat dari jadwal yang telah tertera pada skedul, pengunjung langsung  diajak berkenalan tanpa basi basi dengan lagu ‘When We First Kissed’ dari album kedua mereka yang dirilis 2011 lalu. Sebuah lagu yang pas, mengingat ini adalah panggung pertama mereka di Indonesia. Forrest Kline, Augustine Rampolla, Andrew Richards, Michael Garzon dan seorang additional (synth, keyboard dan mandolin) seperti baru selesai berciuman mesra kemudian mengucapkan halo sembari memberi ucapan selamat kepada kota Jakarta yang tengah berulang tahun ke 486, sekaligus menjadi jembatan ke lagu berikutnya, ‘Finding Someone To Do’. Live dengan sound yang crunch, agak berbeda jika kita dengarkan lagu-lagu pada album kedua Hellogoodbye. Mungkin ini juga sekaligus menjadi sarana promo pemasaran album kedua, maybe.

    ‘Getting Old’ menjadi lagu ketiga yang membuat kami, penikmat malam minggu sepi waktu, semakin larut dalam euforia Hellogoodbye malam itu. Tak lupa setiap mengakhiri lagu, Kline dan kawan-kawan selalu menyapa para pemujanya dengan senyum dan gurauan sederhana. Sihir ukulele dan mandolin dimulai dari lagu ini. ‘Baby It's Fact’, salah satu hits dari album pertama membuat hampir semua penonton Hellogoodbye malam itu ikut bernyanyi. Beberapa kali mereka mengucapkan terimakasih pada Jakarta, Indonesia, Java Rocking Land dan tentu saja die-hard fans mereka yang menunggu hingga larut. Sesekali Kline berteriak, penonton pun merespon dengan riuh puas meski acara belum selesai.

    Kembali lagi ke album kedua, band asal California ini membawakan ‘Coppertone’ hingga ‘The Thoughts That Give Me The Creeps’ yang pada big screen hanya tertulis thoughts. Dan (akhirnya) lagu yang menurut saya menjadi single paling laris Hellogoodbye serta membuat penonton malam itu melakukan sing along, tentu saja lagu ‘Oh It Is Love’ dari album Zombies! Aliens! Vampires! Dinosaurs!

    ‘When We First Met’, ‘Everything Is Debatable’ lalu ‘Here (In Your Arms)’ yang menduduki peringkat pertama top tracks last.fm mereka yang juga membuat penonton sekali lagi melakukan sing along dengan berjingkrak bukan pada lantai dansa. Sedikit kejutan, karena mereka melakukan little encore. Penonton menginginkan satu lagu lagi, tidak satu album, maka Hellogoodbye mewujudkannya. Lagu ‘Touchdown Turnaround’ menjadi penutup malam (minggu pagi) festival rock pulau jawa dengan menyisakan raut puas pada setiap wajah penonton Rockin'land Stage.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hellogoodbye Live At Java Rocking Land: Salam, Performa Gemilang Dan Akhir Yang Brilian Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top