"How To Stop Time" Album Ketiga dari Adhitia Sofyan - Three On Speed "How To Stop Time" Album Ketiga dari Adhitia Sofyan - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, July 16, 2013

    "How To Stop Time" Album Ketiga dari Adhitia Sofyan

    Oleh : Harun Kurnia 
     
    Adhitia Sofyan resmi lepas album barunya  yang bertajuk "How To Stop Time". Album ketiganya ini, sebelumnya telah terlebih dahulu dirilis di negara matahari terbit, Jepang. "How To Stop Time" ini, punya cerita khusus yang cukup personal untuk sosok Adhitia.

    "How to Stop Time" punya arti ganda buat saya. Sewaktu mengumpulkan materi untuk album ini, saya merasa ada banyak hal terjadi di sekeliling. Ada banyak pertanyaan tentang kehidupan ini; terutama kalau lagi termenung di malam hari sebelum tidur. Rasanya, kadang-kadang saya ingin menghentikan waktu untuk sekedar istirahat. Tapi kemudian, saya dapat kesempatan untuk melakukan tur ke Jepang beberapa waktu yang lalu. Sejauh ini, kesempatan tur itu adalah pengalaman paling menyenangkan dalam perjalanan bermusik saya. Semuanya sempurna buat saya. Saya tidak pernah itu ingin berakhir, makanya saya ingin menghentikan waktu juga untuk berputar,” ungkapnya dalam press releasenya.

    Selain itu, pada album ketiga ini Adhitia mencoba sesuatu yang sedikit berbeda. Ia menambahkan teman baru kepada gitar akustiknya dengan sejumlah instrumen bernada lain.

    "Di album ketiga saya berusaha membumbui gitar akustik dan vokal dengan berbagai macam suara. Saya usahakan nuansanya bisa lebih ramai dan lebih punya isi dari segi nada ketimbang kedua album sebelumnya," ungkapnya.

    Ia juga menyaksikan beberapa band baru melalui jejaring sosial video, youtube dalam menginspirasikan album ketiganya ini, "Saya banyak melihat berbagai macam band baru di Youtube; mempelajari gaya mereka di atas panggung, alat-alat yang mereka pakai. Lalu kemudian berpikir, ‘Bisa nggak ya alat-alat itu dimasukkan ke dalam musik saya?’ Dan seterusnya, sekarang saya mulai melihat alat-alat DJ seperti sequencer, beat-maker untuk mencari inspirasi. Dan itu lumayan berhasil untuk mencari formula baru,” lanjutnya lagi.

    Ia juga menambahkan, penyajian instrumen-instrumen baru  ini agar musiknya terdengar lebih ramai, "Supaya musiknya tambah ramai. Tidak bisa dipungkiri bahwa musik saya adalah ‘musik lemes’ yang punya potensi membuat penonton bosan kalau mereka tidak suka dengan jenis musik seperti ini," ujarnya.
    Namun, jangan khawatir, kendati dikemas dalam kemasan yang segar, "How to Stop Time" masih menyajikan Adhitia Sofyan yang lama dengan lagu-lagu nelangsanya, nada-nada penggugah selera dan segenggam romantika yang menusuk tanpa pernah bisa diantisipasi sebelumnya. Rangkaian komposisi di album ini juga masih membuatnya menjadi Adhitia Sofyan yang lama. Sosok yang dicintai orang banyak karena kesederhanaan musiknya.

    “Biasalah, masih tentang kisah cerita yang kandas dan berantakan. Lalu kisah hidup yang nelangsa. Ada juga tentang keindahan rasa sedih yang menghinggapi dan lain-lain,” tuturnya.

    Untuk mendengarkan dan menikmati album "How to Stop Time" bisa langsung order melalui Demajors Independent Music Industry (DIMI) dan menikmati format CD disertai dengan artwork yang didesain oleh Dewiyanti Yusup. Selain itu, album terbaru ini juga bisa di unduh disini.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: "How To Stop Time" Album Ketiga dari Adhitia Sofyan Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top