Suicidal Tendencies Live At Java Rockin'Land: Ajang Pertemuan Ayah Dan Anak - Three On Speed Suicidal Tendencies Live At Java Rockin'Land: Ajang Pertemuan Ayah Dan Anak - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, July 5, 2013

    Suicidal Tendencies Live At Java Rockin'Land: Ajang Pertemuan Ayah Dan Anak


    Teks oleh: Argo Selig Saputro
    Foto oleh: Harun Kurnia

    Bagi sebagian besar orang yang lahir dan tumbuh di era hardcore/crossover, gelaran Java Rocking Land 2013 menjadi kesempatan emas bagi mereka untuk bertemu sang “ayah”. Yap, di gelarannya yang keempat ini Java Rockin'Land menghadirkan “the father of crossover trash”, Suicidal Tendencies. Setelah berkarir selama 30 tahun lebih, akhirnya untuk pertama kali Suicidal Tendencies dapat menemui “anak-anaknya” di Indonesia.

    Tentunya kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh para penggemar mereka. Hal itu terlihat dari banyaknya penonton berkaos Suicidal Tendencies dalam berbagai versi yang telah memadati Indosat Main Stage sebelum jadwal. Mereka seolah saling bersaing untuk meraih spot ideal di depan panggung demi mendapatkan perhatian khusus dari sang ayah.

    Penonton mulai bersorak ketika band yang telah ditunggu-tunggu mulai naik ke atas panggung dan berjalan ke instrumennya masing-masing. Sontak, chant “S.T!” pun diteriakkan berulangkali untuk menyambut band asal California tersebut. Sambutan itu pun langsung mereka balas dengan memainkan ‘You Can’t Bring Me Down’ yang diambil dari album Lights…Camera…Revolution!

    Malam itu Suicidal Tendencies memainkan setlist berbahaya berisikan 15 lagu. Tanpa ampun, mereka memborbardir penonton lewat lagu-lagu klasiknya seperti, ‘Ain’t Gonna Take it’, ‘Institutionalized’, ‘Freedumb’, ‘War Inside My Head’, ‘Subliminal’, ‘Send Me Your Money’, ‘We Are Family’, ‘Possessed To Skate’, ‘Cyco Vision’, ‘I Saw Your Mommy’, ‘How Will I Laugh Tomorrow’, hingga ‘Pledge Your Allegiance’. Mereka juga menyertakan dua lagu baru berjudul ‘Who’s Afraid’ dan ‘Smash It’ dari album 13 yang baru dirilis pada Maret lalu.

    Mike Muir terlihat sebagai personil yang paling enerjik malam itu. Bermodalkan bandana dan mikrofon, ia berungkali “membakar” arena moshpit. Panggung tempat ia berdiri itu bahkan bagaikan arena bermain skate baginya. Dengan lincahnya ia berlarian dari satu sisi ke sisi lain. Sulit dipercaya melihat umurnya yang telah memasuki angka 50. Kapasitasnya sebagai frontman memang tak dapat diragukan lagi.

    Sepanjang karirnya, Muir dikenal sebagai orang yang blak-blakan dan sering berulah. Pernah suatu kali ia terlibat perseteruan dengan pentolan Megadeth, Dave Mustaine saat menjalani tur Clash of The Titans. Dan pada gig kali ini, Muir kembali berulah sebanyak dua kali.

    Ulahnya yang pertama adalah ketika di tengah pertunjukkan ia meminta Arian, vokalis dari Seringai untuk naik ke atas panggung. Arian sempat menolak meski pada akhirnya ia memutuskan untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan naik ke atas panggung. Ulahnya yang pertama ini menimbulkan efek berupa tumbuhnya rasa iri dari penonton lain. Disamping itu, Arian seperti tak mau kalah dalam hal membuat ulah. Hal itu terlihat ketika Muir menantang Arian, “I want you to say something beautiful in Indonesian.” Begitu menerima mikrofon dari Muir, Arian pun langsung menjawab. “Something beautiful? Ngent*t ini Suicidal Tendencies!"

    Sedangkan ulahnya yang kedua adalah ketika di penghujung penampilannya, ia sekali lagi mengajak penonton naik ke atas panggung untuk berbagi stage dengan Suicidal Tendencies. Dan kali ini Muir tak hanya mengundang satu orang. Ia mengijinkan bagi siapa saja yang ingin naik ke atas panggung. Selanjutnya bisa ditebak, penonton yang tak terhitung jumlahnya mulai berlomba-lomba naik ke atas panggung. Ulahnya yang kedua ini berefek pada repotnya tim keamanan yang berada di sekitar panggung karena membludaknya penonton yang ingin ke atas panggung. Momen tersebut sekaligus menandakan berakhirnya penampilan Suicidal Tendencies di Java Rockin'Land 2013.


    Berikut gallery dari aksi Suicidal Tendencies di Java Rockin'Land 2013 :











    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Suicidal Tendencies Live At Java Rockin'Land: Ajang Pertemuan Ayah Dan Anak Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top