Cassette Store Day 2013 - Three On Speed Cassette Store Day 2013 - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, September 2, 2013

    Cassette Store Day 2013

    Cassete Store Day 2013

    Hari/Tanggal dan Tempat : Sabtu/ 7 September 2013, at Saffron Bistro, Jalan Kemang Raya nomor 16, Jakarta Selatan.

    Music Perfomance : The Sastro, Pandai Besi, Sawi Lieu, Bin Idris.

    Talkshow : Imran Amri (Prambors), Fariz RM, Jimi Multhazam, Koseng(Spills Records)

    Moderator : Indra Ameng

    CASSETE EXCHANGE And Door Prize !!

    Detail :
    Setelah “Records Store Day” yang kian sukses dalam membangkitkan semangat masyarakat untuk kembali membeli rekaman fisik sejak diselenggarakan pada tahun 2008, kini di tahun 2013 untuk pertama kalinya diselenggarakan “Cassette Store Day” yang dirayakan serentak di seluruh dunia, termasuk di Indonesia pada tanggal 7 September 2013.

    Masyarakat Indonesia tumbuh besar dengan album rekaman dalam format kaset. Selama lebih dari tiga puluh tahun, berbagai lapisan masyarakat di berbagai daerah lebih akrab mendengarkan musik dengan pita kaset dibandingkan piringan hitam yang muncul lebih dulu.

    Namun dalam perkembangan industri musik pada kurun waktu 10 tahun terakhir, format kaset tak lagi banyak digunakan oleh masyarakat dalam mengkonsumsi musik. Karena itulah, “Cassette Store Day“ diselenggarakan. Dengan tujuan untuk membangkitkan kenangan dan semangat dalam kembali mengkonsumsi musik dengan format kaset sekaligus memperkenalkannya kepada generasi muda saat ini.

    Perayaan “Cassette Store Day” di Jakarta diselenggarakan oleh Dimas Ario dan Nastasha Abigail di bawah nama Pasangan Baru yang sebelumnya menyelenggarakan Garage Sale Barang Mantan.

    “Cassette Store Day” Jakarta akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 7 September 2013 mulai pukul 4 sore hingga 10 malam, bertempat di Saffron Bistro, Jalan Kemang Raya nomor 16.

    Band asal Jakarta, The Sastro yang pada pertengahan 2000an cukup aktif di scene independent Jakarta, secara khusus akan tampil kembali di “Cassette Store Day” Jakarta setelah beberapa tahun absen. Dalam acara ini, The Sastro juga akan merilis album baru dalam format kaset  dengan jumlah terbatas yang berisi lagu-lagu mereka yang belum pernah dirilis.

    Para penampil lainnya pada “Cassette Store Day” Jakarta adalah band dan musisi yang telah merilis album dalam format kaset sepanjang tahun 2013, seperti Pandai Besi dan Sawi Lieu yang pada bulan lalu merilis kaset, buah produksi label Amerika Serikat, Constellation Tatsu.

    Perayaan “Cassette Store Day” Jakarta akan bertambah spesial dengan dirilisnya album-album dalam jumlah terbatas dari beberapa band dan musisi independent ibukota, antara lain: Efek Rumah Kaca, Roman Catholic Skulls, Bin Idris, L’alphalpha dan Harlan yang akan merekam penampilannya ke dalam sebuah kaset yang langsung digandakan dalam jumlah terbatas setelah ia usai tampil. Sementara itu, Hip Hop beatmaker bernama Rencong alias Dangerdope juga akan unjuk diri dengan menggunakan perangkat boombox lamanya.

    “Cassette Store Day” Jakarta juga akan menyuguhkan sesi obrolan santai bersama para pelaku di industri musik Indonesia yang dulu lekat kaitannya dengan rilisan kaset. Dengan dipandu oleh moderator Indra Ameng, talk show ini akan menghadirkan Imran Amir (pendiri radio Prambors dan produser dari kaset-kaset rilisan Prambors), musisi 80an Fariz RM, Jopie Koseng, pemilik label khusus kaset, Spills Records dan musisi Jimi Multhazam.

    Selain menyaksikan penampilan band dan mengikuti sesi talk show, para pengunjung dapat juga melihat pameran kaset-kaset rekaman personal yang memiliki nilai sentimentil tinggi. Selain itu, pengunjung dapat membeli kaset-kaset langka dari bursa kaset yang diikuti oleh berbagai penjual, kelompok dan label musik, antara lain dari Pasar Musik Blok M Square, Taman Puring, Komunitas Pencinta Musik Indonesia, FFWD Records dan masih banyak lagi.

    Pengunjung yang datang ke “Cassette Store Day” Jakarta tidak akan dipungut biaya. Namun diharapkan untuk datang dengan membawa satu buah kaset, bisa bekas atau baru. Kaset yang dibawa ini nantinya dapat digunakan untuk sarana pertukaran dengan sesama pengunjung yang datang.

    Segera periksa kondisi tape deck atau walkman-mu dan juga buka kembali kotak penyimpanan berisi koleksi kaset yang sudah lama tak tersentuh, mari rayakan “Cassette Store Day” bersama.
    Play-Pause-Rewind-Fast Forward-Stop!

    Untuk info lebih lanjut, silahkan kunjungi http://cassettestoreday2013.tumblr.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cassette Store Day 2013 Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top