Ramayana Soul Siap Lepaskan Debut Album - Three On Speed Ramayana Soul Siap Lepaskan Debut Album - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, February 26, 2014

    Ramayana Soul Siap Lepaskan Debut Album

    Oleh : Harun Kurnia

    Ramayana Soul akan segera merilis debut album mereka yang bertajuk Sabdatanmantra. Album ini rencananya akan dibawah naungan indie label Wasted Rockers Recordings.

    Sebelum menalaah karya dari Ramayana Soul, terlebih dahulu kita harus mengenal, siapa itu Ramayana Soul? Cikal bakal Ramayana Soul sudah ada tahun 2006-2007, namun sebelumnya hanya merupakan proyek spritual dari Erlangga Ishanders, yang merupakan gitaris dari band indie legendaris, Pestolaer. Sejak tahun 2012, format full band mereka secara resmi terbentuk.

    Latar belakang Angga memulai Ramayana Soul adalah ketika sadar bahwa Ia dan hidupnya tidaklah terlalu 'rock n roll'. "Saya mencari sesuatu yang pas dengan hidup Saya saat ini saja," ungkap Angga.

    Seperti tajuk dari band tersebut, bau khas musik India terdengar dalam band yang digawangi oleh Angga (vokal, sitar, gitar, harmonium, tabla), Wawan (gitar, vokal), Ivon (vokal), Irfan (bass) dan Bimo (drums, tabla). Lebih tepatnya musik yang mereka anut adalah raga-rock dan psychedelic-rock era 60-an.

    Nantinya, debut album mereka ini akan terdiri dari tiga unsur, “Di album ini ada tiga unsur: lagu menye-menye, lagu marah-marah, dan lagu tentang mantra/doa/Tuhan,” ungkap Angga dalam interview pada situs resmi Wasted Rockers Recordings.

    Sedangkan bagi Ivon, album ini terbagi menjadi tiga kata, “Kata tersebut terbagi jadi tiga ‘Sabda’, ‘tan’ dan ‘Mantra’. Artinya “Benih Suara”. Filosofinya ya karena kita msh baru, kita ingin memperkenalkan musik kita ke khalayak ramai,” ungkapnya.

    Mereka pun telah memerdengarkan beberapa lagu dari Ramayana Soul, seperti ‘Jaya Raga Jiwa’, ‘Terang’, dan juga ‘Alumunium Foil’. Lagu ini kalian dapat nikmati melaui Soundcloud Ramayana Soul.

    Simak salah satu tembang dari Ramayana Soul dengan judul 'Jaya Raga Jiwa' :




    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ramayana Soul Siap Lepaskan Debut Album Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top