I Was A King - Isle Of Yours - Three On Speed I Was A King - Isle Of Yours - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, March 25, 2014

    I Was A King - Isle Of Yours



    I Was A King lahir di tengah hiruk pikuk black-metal Norwegia. Ya! Sekali lagi, band ini berasal dari Norwegia. Judul album dan kartografi pada sampul album ini sepertinya memang sengaja dibuat sebagai plesetan dari Isle of Man, namun band ini tidak lahir dari negara kepulauan tersebut.

    Dan siapa sangka di tengah populernya skena black metal-Norwegia, I Was A King justru semakin mengukuhkan karakter mereka sebagai band indie-pop/shoegaze paling potensial di Norwegia. Mengaku banyak terinspirasi dari Teenage Fanclub, Dinosaur Jr dan My Bloody Valentine, mereka justru berhasil membuat musik yang berbeda dari tiga raksasa di era ‘90an tersebut dengan melahirkan beberapa album berisikan materi-materi unik sekaligus brilian. Album kelima ini adalah puncaknya.

    Penataan urutan lagu yang baik membuat album ini terasa begitu emosional. Dua track pembuka, ‘Graveyards’ dan ‘Oslo Share’ adalah kombinasi swedish-pop yang seksi dan menyejukkan. Di nomor berikutnya, ‘Pet Cemetry’ menghadirkan nuansa ballad yang megah. Lewat lagu ini, Anne Lise Frøkedal menunjukkan teknik vokalnya yang mencengangkan dengan hanya diiringi instrumen piano. Di tangan label yang tepat, lagu ini mungkin akan mencetak hits di radio-radio mainstream.

    Tak hanya di ‘Pet Cemetry’,  I Was A King juga menunjukkan kematangannya lewat ‘One of Us’ yang tak kalah megah juga ambisius. Lagu ‘Procrastinate Song’ dan ‘Bygdoy 30’ bahkan seolah meyakinkan bahwa musik dream-pop dengan pendekatan folk selalu menyenangkan. Sedangkan pada ‘Best Wishes’, mereka berhasil menunjukkan bahwa hanya dengan durasi satu menit mereka bisa menghasilkan sebuah candu.

    -Argo Selig Saputro
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: I Was A King - Isle Of Yours Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top