Tulus - Gajah - Three On Speed Tulus - Gajah - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, March 27, 2014

    Tulus - Gajah



    Setelah sukses dengan album pertamanya, yang mendapatkan tanggapan positif dari para penikmat musik di Indonesia. Penghargaan sebagai Rookie of The Year pun disematkan oleh majalah ternama Rolling Stone kepada pria bernama lengkap Muhammad Tulus Rusydi. Kini, Tulus mempersembahkan kembali sebuah hal istimewa yang ada dalam album keduanya, Gajah

    Tidak sulit untuk dapat menikmati album ini, ‘Baru’ menjadi pembuka dan akan langsung menghibur dengan sebuah aransemen yang menyenangkan telinga. Nomor kedua ‘Bumerang’ melodi lagu yang terdengar ria, namun tersimpan lirik yang sarat akan emosi. ‘Sepatu’ menjadi tembang ketiga album ini. Lagu ini terbilang sudah tidak asing lagi ditelinga, setelah diperdengarkan jauh-jauh hari sebelum album ini dirilis.

    Nuansa sendu kembali digambarkan pada nomor berikutnya ‘Bunga Tidur’, seperti judulnya lagu ini tepat mengiringi menjelang memejamkan mata. Nuansa jazz cukup kental pada nomor 'Tanggal Merah' dengan suara bass dipadu melodi piano yg menawan. Menginjak nomor ‘Gajah’, lagu dengan lirik yang menceritakan diari nya pada saat masa kecil.  ‘Lagu Untuk Matahari’ menjadai warna baru lain dari Tulus, seperti liriknya ‘Menari – bernyanyi’ lagu ini akan membuat seseorang berada di lantai dansa tahun 80an.

    Kemudian di ‘Satu Hari di Bulan Juni’  ballads serta suara backing vokal yang menyertai vokal Tulus seakan membawa kalian kepada suasana musik broadway.  Album ini pun ditutup dengan tembang puitis dari ‘Jangan Cintai Aku Apa Adanya’.

    Tidak seperti Album pertamanya yang menghibur dengan aransemen musik disetiap lagunya. Album kedunya ini terasa lebih menyajihkan aransemen yang lembut dan kecerdasannya dalam menganalogikan suatu hal pun tak perlu diragukan lagi.

    -Harun Kurnia
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tulus - Gajah Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top