Tulus Tawarkan Ragam Cerita Pada Album Barunya - Three On Speed Tulus Tawarkan Ragam Cerita Pada Album Barunya - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, March 27, 2014

    Tulus Tawarkan Ragam Cerita Pada Album Barunya

    Oleh: Harun Kurnia

    Pada pertengahan bulan Februari 2014, Tulus secara resmi telah mengorbitkan album keduanya yang bertajuk, Gajah. Setelah lima minggu berlalu,hampir 30 ribu CD album terbaru Tulus ini terjual. Tulus pun mengungkapkan  banyak hal baru yang ada dalam Album Gajah.

    Hal baru selain lagu, mungkin adalah ragam cerita yang bertambah, yang akan saya perdengarkan ke pendengar saya. Saya bercerita tentang pandangan saya terhadap pengaruh uang terhadap berhasilnya suatu hubungan. Saya bercerita tentang bumerang. Saya bahkan bercerita tentang masa kecil saya,” ungkap pria yang masa kecilnya dipanggil dengan sebutan Gajah.

    Sedangkan untuk proses pengerjaan album  ini sendiri Ia mengungkapkan hanya memakan waktu delapan bulan, “Proses pengerjaannya album kedua kurang lebih 8 bulan. Di album kedua ini, saya mencoba melakukan eksplorasi suasana aransemen yang baru. Lirik dari lagu-lagu yang ada di album kedua, temanya akan lebih beragam," ujar Pria yang dinobatkan sebagai Rokie Of The Year pada tahun 2013 oleh majalah Rolling Stone.

    Waktu serta menumpuknya jadwal panggung ini adalah hal yang menjadi kendala dalam pengerjaan Album keduanya, “Kendala sejujurnya adalah waktu. Waktu pengerjaan album pertama, saya belum disibukkan dengan kegiatan panggung. Di album kedua ini, proses kreatifnya harus berkompromi dengan jadwal kegiatan saya yang lain. Kendala lain, syukurnya nggak ada,”ungkapnya. dari pria asal Bandung

    Selain itu, kontribusi seperti suntikan dana dari Eksekutif produser, Riri Muktamar yang merupakan kaka Kandung dari Tulus serta juga Ari Renaldi selaku produser yang mempunyai andil besar terhadap warna yang akan ditawarkan dalam album ini.

    Berikut tracklist album Gajah :
    'Baru'
    'Bumerang'
    'Sepatu'
    'Bunga Tidur'
    'Tanggal Merah'
    'Gajah'
    'Lagu untuk Matahari'
    'Satu Hari di Bulan Juni'
    'Jangan Cintai Aku Apa Adanya'
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tulus Tawarkan Ragam Cerita Pada Album Barunya Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top