Kenangan Ditempat Jajan Musik, Aquarius Mahakam - Three On Speed Kenangan Ditempat Jajan Musik, Aquarius Mahakam - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Wednesday, April 16, 2014

    Kenangan Ditempat Jajan Musik, Aquarius Mahakam

    Oleh: Harun Kurnia
    Sudah lebih dari tiga bulan tempat jajan musik, Aquarius Mahakam resmi menutup gerainya. Lebih dari 20 tahun tempat ini menjadi teman baik untuk melengkapi koleksi album musisi lokal maupun internasional. Tak sedikit pula yang menyimpan kenangan manis sampai dengan lucu dari tempat jajan Aquarius Mahakam. 

    Kini menjelang Record Store Day, mari simak kenangan yang tersimpan dari Store musik Aquarius Mahakam bagi Wendi Putranto , David Karto, Yanu ‘Morfem’, Zaka Sandara.

    Wendi Putranto (Editor Rolling Stone Indonesia) :
    Tengah: Wendi Putranto
    Terlalu banyak kenangan dengan Aquarius Mahakam buat saya sendiri. Salah satunya yang saya ingat dengan baik adalah ketika di pertengahan 1996 membeli kaset album terbaru Metallica (Load) di hari pertama rilisnya disana. Waktu itu saya udah sangat nggak sabar menunggu rilisnya album Metallica Load itu, hampir setiap hari menelepon ke Aquarius cuma untuk nanya kapan rilisnya album itu. Setelah beli saya langsung setel kasetnya keras-keras di tape mobil sambil nyetir keliling Blok M. Reaksi pertama saya adalah kenapa musiknya jadi rock alternatif begini ya? Kurang metal! Pas buka sampul albumnya sempet kaget bukan kepalang, bukan logo bandnya aja yang berubah, penampilan Metallica waktu itu juga sudah berubah drastis, potong rambut pendek, pake blazer dan kemeja bunga-bunga, kaus kutang putih, sampai merokok cerutu. "Bah! Mereka nggak lagi gondrong, hitam-hitam dan sangar! Siapa nih?" gitu pikir saya waktu itu. Makin kesel ketika baca judul-judul lagunya yang aneh "2x4," "Mama Said," "King Nothing," dan "Ronnie" WTF? Ini kayak  bukan Metallica yang saya kenal sebelumnya. Saya kesal dan marah, sampai akhirnya balik lagi ke Aquarius Mahakam dan di depan parkirannya saya buang kasetnya ke aspal dan saya injak sampai hancur kasetnya, mampus tuh Metallica! Albumnya jelek banget! Hahahahaha.   

    David Karto ‘Demajors’ :
    Kiri : David Karto


    Yanu ‘Morfem’ :
    Kenangan yang paling gua inget adalah gua jarang bisa beli apa yang ada disitu. Haha.. Padalah gua sama temen-temen SMA dan kuliah kalau lagi ke Blok M pasti mampi ke itu tempat. Namun, apa daya, berhubung uang jajan saat itu terbatas jadinya lebih sering cuci mata doang kalau kesitu,. Gua doang sih yang cuci mata, temen-temen gua mah kadang beli. Hahahaha. Kerasa penting itu justru karena harus nabung buat beli kaset-kasetnya itu lho. Dulu mampunya kaset, CD mah nggak kebeli. Bisa megang-megang sama baca-bacain sampul CD yang dipajang di Aquarius aja sudah seneng. Hahahaha. Sekalinya bisa beli jadinya puas itu, dan dulu emang gua taunya yang paling lengkap ya itu tempat. Jadi pas sekarang tahu nasibnya Aquarius, gua cuma inget betapa menyenangkan sebenarnya ada di dalam tiki CD/kaset/vinyl dsb itu hehehe. 

    Dimmy 'Fuentes':
    Dulu CD yang pertama gua beli disitu The Upstairs dan album pertama The Adams. Itu juga jadi tempat pelarian gua, kalau lagi bolos kuliah.

    Zaka Sandra (Penulis di Disorder dan Radiotanpanama):
    Gua tuh pertama ke Aquarius Mahakam itu zaman SMP, diajak kakak cowok gua beli kaset. Terus, gua baru berani ke Aquarius sendiri tuh pas SMA. Biasanya juga beli kaset sama CD. Kaset yang gua beli itu Panbers yang The Best sama Benyamin Sueb. Nah, ini kenangan paling menarik. Pas hari-hari terakhir gua kesana tuh gua beli CD Sex Pistols yang Nevermind in The Bollocks buat sang pujaan. Bela-belain ujan-ujanan, itu buat kado Ultah dia. hehehehe. Bagi gue tuh, setiap gue ke Aquarius itu hal paling menarik bua gue. Karena atmosfer yang support buat kesana terus. Aquarius itu ibarat stadion, setiap kali kesana tuh kayak nonton klub pujaan main, harus dirayakan ada didalam atmosfer Aquarius.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kenangan Ditempat Jajan Musik, Aquarius Mahakam Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top