"Suara Awan" Konser Kolaborasi Banda Neira, Layur, dan Gigih - Three On Speed "Suara Awan" Konser Kolaborasi Banda Neira, Layur, dan Gigih - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, April 21, 2014

    "Suara Awan" Konser Kolaborasi Banda Neira, Layur, dan Gigih

    Oleh : Harun Kurnia


    Banda Neira, Gardika Gigih, dan Layur akan berkolaborasi dalam sebuah acara yang bertajuk “Suara Awan, Sebuah Pertemuan”. Konser kolaborasi ini dipicu oleh rasa saling kagum di antara Banda Neira, Gigih, dan Layur. Banda Neira mengagumi musik karya Gigih dan Layur, begitu juga sebaliknya. Konser ini akan diselenggarakan di Amphiteater Tembi Rumah Budaya, Yogyakarta pada hari Sabtu(26/4).

    Kabar terakhir yang kami pantau melalui akun twitter resmi salah satu pengisi acara, Banda Neira. Jika tiket yang berupa undangan ini telah habis dan sold out dalam waktu kurang dari enam jam.

    Rencananya dalam konser kolaborasi tersebut, mereka akan membawakan  10 lagu. Dua lagu ciptaan Layur Are You Awake?, Suara Awan, empat lagu ciptaan Gigih Kereta Senja,  Tenggelam, Hujan dan Pertemuan, I’ll Take You Home, dan empat lagu ciptaan Banda Neira Hujan di Mimpi,  Matahari Pagi, Derai-derai Cemara, Hal-hal yang Tak Kita Bicarakan.

    Lagu-lagu yang dimainkan dalam konser kolaborasi akan terdengar sangat berbeda dengan yang selama ini diperdengarkan. Ketiganya mengubah aransemen lagu menjadikannya sesuatu yang baru. Ketiganya juga terbuka untuk ide-ide baru yang terlontar ketika latihan bersama sehingga struktur serta nuansa lagu bisa sama sekali berbeda dengan yang aslinya.

    Karya-karya Gigih yang biasanya berupa komposisi instrumental akan terdengar berbeda dengan tambahan vokal dan lirik. Lagu-lagu Banda Neira yang biasanya dibuat hanya dengan satu gitar kopong dan satu xylophone akan terdengar lebih mewah dengan tambahan suara-suara dari Layur. Musik elektronik Layur pun akan jadi berbeda dengan sentuhan akustik, piano, dan iringan cello dan biola.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: "Suara Awan" Konser Kolaborasi Banda Neira, Layur, dan Gigih Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top