C.U.T.S - RRRADARRR - Three On Speed C.U.T.S - RRRADARRR - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, May 16, 2014

    C.U.T.S - RRRADARRR


    Caustics Ultraist Totally Slice! Band jebolan Indiefest? Oke, kita lewati bagian yang jebol. Sebuah pola visual yang luar biasa yang terjadi akibat peristiwa optik dari perpaduan berbagai macam cahaya, berhasil membuahkan sebuah album bertajuk RRRADARRR. Dibolak balik seperti apapun kemasan CD C.U.T.S sederhana, namun membahana tanpa jambul. Saya membayangkan Ykha membuatnya dalam keadaan kesemutan sebadan.

    Sejak track pertama diputar, 'Lady Boy', sudah membuat sekujur badan ikut kesemutan. Sound yang sudah lama saya ingin dengar lagi, sejak Jack and Fourmen, Inspirational Joni, Vincent Vega dan Atari Teenage Riot. Electroclash, electro punk-rock, post-punk dan apapun itu, C.U.T.S membuat kebisingan menjadi lebih menarik lagi untuk dinikmati, don’t be confused - coz it's no use.

    Single yang mereka lempar ke publik secara gratis berjudul 'Teriak Gila' adalah track kedua yang membuat keadaan makin gila. Aroma garage yang dicintai dan dirindukan sebagian anak-anak 90an. Simple tanpa basi-basi langsung menohok ke dada pendengarnya lalu seakan diamini oleh penggalan lirik "terbang, terkam, tenang, kita, cuma, senang senang". Saya merindukan suasana gila tersebut. 

    Track selanjutnya adalah lagu dengan kekuatan magic, mampu membuat siapapun mendengarkan sound ajaib yang keluar dari gitar Dida dan akan menganggukkan kepala serta menggerakkan pinggul sembari menikmati lagunya, 'Stylistic Alien'. Benar-benar seperti obat penghilang rasa sakit, adiktif,  tapi It's not magic, not it's not tragic. Sesuatu yang tersurat justru membuat semuanya sedikit samar, but I adore you guys.

    Dead sexy bandits on the beat. Mungkin (tidak) ada hubungannya dengan 'Isabella' diluar, kalau pun tidak (ada), Ayo Isabella jangan bersedih. C.U.T.S mengajakmu bersenang-senang dengan lagu cinta yang menghibur. C'mon Isabella let's dance & clap your hands the party never ends forget the telephone

    RRRADARRR juga menampilkan salah seorang personel Rock N Roll Mafia, Hendra yang terlibat sebagai music director untuk musik mereka. Tentunya sentuhan elektro musik dari Hendra diharapkan menjadi sebuah sajian yang punya daya tarik sendiri. Seperti artian radar sebenarnya, lagu dalam album ini adalah hasil pencarian C.U.T.S dan bagaimana cara mereka mengolah segala hal yang terjadi di lingkungan sekitar sejauh radius penglihatan mereka.

    Keseluruhan lagu dalam album ini memang membuat senyum tersendiri di wajah pendengarnya. Nostalgia nada dan irama tanpa tanding. C.U.T.S adalah para monster yang mampu mengiris kebisingan materi dalam satu album menjadi histeria masal yang dapat digaungkan. Diagungkan seperti terror, paling tidak terror yang mereka bawa tidak seperti seorang Caesar yang sedang larut berjoget dalam euphoria-nya sendiri.

    -Galung Isya Nukasvianta
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: C.U.T.S - RRRADARRR Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top