"Our Deepest Growl" Persembahan Istimewa dari The Experience Brothers - Three On Speed "Our Deepest Growl" Persembahan Istimewa dari The Experience Brothers - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, June 19, 2014

    "Our Deepest Growl" Persembahan Istimewa dari The Experience Brothers

    Sebuah pesta untuk merayakan rilisnya album ketiga mereka, From Deepest Growl.
    Teks oleh : Harun Kurnia
    Foto oleh : Tri Yanuar Ahmad dan Harun Kurnia

    Hari Selasa (3/6) mungkin akan menjadi momen yang tidak terlupakan bagi dua saudara yang tergabung dalam The Experience Brothers. Mereka resmi menggelar sebuah konser yang mewah dan juga berkesan di Goethe Haus, Jakarta. 

    Sebelum menggelar konser yang bertajuk "Our Deepest Growl", mereka terlebih dahulu mengadakan press confrence mengenai konser tersebut. Dalam press confrence yang berjalan singkat, Bram selaku gitaris, mengungkapkan persiapan untuk menggelar konser ini dilakukan selama kurang lebih dua bulan.

    Selain itu, mereka juga mengungkapkan untuk berkolaborasi dengan personil lama dari The Experience Brothers, namun karena waktu terpikir hal itu menjelang H-7, mereka urung merealisasikan hal tersebut, "Sempat kepikiran... Bokap gua bilang 'kenapa enggak lu enggak undang bassis pertama', namun kepikirannya seminggu sebelum hari H," ungkap Bram.

    Konser "Our Deepest Growl" ini sendiri juga merupakan pesta untuk merayakan rilisnya album ketiga mereka yang bertajuk From Deepest Growl.

    Konser "Our Deepest Growl"

    Sekitar pukul delapan malam puluhan orang sudah terlihat menunggu di depan gate untuk memasuki area pertunjukkan. Dan akhirnya gate dibuka, para penonton pun memasuki tempat yang telah disediakan. 

    Seketika bangku-bangku yang ada mulai terisi oleh penonton. Penonton pun masih harus menunggu kisaran 30 menit, sebelum konser dimulai. Pada waktu itu penonton diperdengarkan beberapa lagu yang ada dalam album ketiga The Experience Brothers.

    Akhirnya penantian pun tiba, Bram pun langsung menyapa dengan 'Freedom Anthem', terdengar jika mereka masih meraba penampilan saat itu, untuk dapat membaur dengan crowd yang terkesan sangat rapi, serta sound yang terdengar cukup megah.

    Ketika menginjak 'Lion' beberapa orang yang tergabung dalam Crystal Vox serta beberapa orang penggesek biola dalam Bendit String Quartet memasuki area panggung. Lagu 'Lion' disulap menjadi tembang yang manis dengan tambahan dua instrumen tersebut.

    Tidak hanya sampai disitu kejutan yang diberikan dalam konser "Our Deepest Growl". Tepat pada lagu 'Different Planet', sosok Iga Massardi bergabung dengan kedua sahabat kecilnya. Sejak awal guyonan sudah mulai terlihat, hingga akhirnya pada pertengahan lagu Bram dan Iga mencoba sedikit battle dalam memainkan gitar mereka. Bram yang melantunkan melodi-melodi gitar yang terdengar serius, justru dibalas oleh Iga Massardi dengan rhytem-rhytem dari beberapa lagu yang cukup populer dan terdengar bercanda. Hal ini memberikan hiburan tersendiri bagi para penonton yang telah hadir. Iga Massardi sendiri merupakan produser pada album From Deepest Growl.

    Tidak lama berselang, mereka pun bersiap memainkan nomor 'Bonzo' yang diambil dari album Summer of Love. Dalam nomor ini mereka mengajak Luks 'Superglad' untuk bermain bersama. Walau terlihat kurang sehat, pria yang identik dengan kaos oblongnya tetap bermain maksimal. Hingga pada pengujung lagu ini Luks melempar gitarnya dan menginjak-injak gitarnya.

    Kemudian pada tembang berikutnya, Daud sedikit berkomentar mengenai set drumnya yang mulai tidak enak, Ia pun memanggil salah satu crew-nya untuk mengatur ulang set drumnya. Tanpa disadari, itu hanya sebuah alasan mereka untuk menyembunyikan sosok John 'White Shoes and The Couple Company (WSATCC)' yang akhirnya menjadi featuring berikutnya. 

    Dalam lagu 'Head Made from Stone' posisi Daud diambil alih oleh John 'WSTACC', Daud pun memainkan dua perkusi yang untuk menambah warna tersendiri dalam lagu ini. Tidak mau kalah dengan Bram dan Iga, Daud mengajak battle John, guyonan pun kembali terlihat dalam aksi battle ini. 

    Setelah John, kini giliran Gugun yang bergantian ikut meramaikan konser tersebut. Frontman dari Gugun Blues Shelter ini menambah aroma blues pada nomor 'Devil's Hand'. Tak lama berselang teman satu manajemen mereka, Ade Paloh dari SORE bersiap mengisi pada nomor 'Little Pony'. Dalam penampilannya Ade Paloh ikut memainkan trumpet yang ia bawa untuk menambah instrumen yang ada dalam lagu tersebut.

    Ade Paloh menjadi nomor terakhir featuring dalam konser tersebut. Hingga akhirnya mereka menutup konser "Our Deepest Growl" dengan memainkan nomor 'She's Alright'. Dengan dimainkannya lagu tersebut maka usai sudah penampilan mereka, seluruh penonton memberikan standing applause atas permainan mereka. Duo ini pun mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang telah hadir dan mereka pun berpamitan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: "Our Deepest Growl" Persembahan Istimewa dari The Experience Brothers Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top