Polka Wars - 'This Providence' - Three On Speed Polka Wars - 'This Providence' - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, June 16, 2014

    Polka Wars - 'This Providence'

    Oleh : Harun Kurnia

    Polka Wars resmi mengorbitkan nomor teranyar mereka yang bertajuk, 'This Providence'. Lagu yang sebelumnya berjudul 'Providence(Sparks)' ini, dikerjakan selama tiga sampai dengan empat minggu.

    Dalam press release yang kami terima diungkapkan, jika lagu ini dikerjakan secara spontan dan instan dibandingkan lagu-lagu lainnya. Lagu yang sebelumnya masih dalam versi demo, kini telah bertransformasi dalam wujud final mix.

    Adapun dalam penggarapan lagu ini, Barlian Yoga dipercaya untuk me-mixing 'This Providence' pada pertengahan tahun 2013, lalu ditambahkan dengan layer vokal. Dalam proses ini, mereka juga dibantu oleh Ildo Hasman(L'alphalpha) yang menyediakan studionya untuk mematangkan lagu tersebut.

    Giovanni Rahmadeva pun menceritakan hal menarik yang ada dalam lagu ini, "Awalnya sih Herald mau bantuin gw beresin demo lewat garage band. Berhubung gw emang paling ngak bisa utak-atik software musik, akhirnya gw rekaman gitar & vokal di rumah Herald yang kebetulan nggak jauh dari kantor. Konsep awalnya sih mau agak lo-fi, tapi berhubung kita berdua jadi asik sendiri, Herald pun gw minta untuk ngebuat beat drum & ikutan ngisi backing vokal ala N'SYNC," ungkapnya.

    Sebelumnya, lagu ini juga direncanakan untuk menjadi salah satu materi dalam "7 inch single" yang akan dirilis melalui Orange Cliff Records. Namun, lantaran proyek tersebut tertunda akibat suatu hal, proyek tersebut urung terealisasikan.

    Selain itu, lagu ini juga diikutsertakan dalam kompetisi Converse Rubber Traks yang diadakan oleh Whitebord Journal. Selain Polka Wars, adapun beberapa band yang ikut serta dalam kompetisi untuk memperebutkan hadiah rekamanan di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, sebut saja Seaside, Stars and Rabbits, Monkey to Millionaire, dan juga Barefood.

    Rencananya band yang beranggotakan Billy Saleh, Giovanni Rahmadeva, Karaeng Adjie, dan Xandega Tahajuansya, akan merilis debut album mereka pada penghujung tahun 2014.

    Berikut 'This Providence' dari Polka Wars.



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polka Wars - 'This Providence' Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top