Mono - 'Where We Begin' - Three On Speed Mono - 'Where We Begin' - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, September 4, 2014

    Mono - 'Where We Begin'

    Oleh: Argo Selig Saputro


    Setelah 15 tahun berkarya, Mono mengumumkan akan kembali merilis album terbarunya bulan depan. Tak tanggung-tanggung, band post-rock asal Jepang ini akan merilis dua album sekaligus yang diberi judul The Last Dawn dan Rays of Darkness. Kedua album ini akan dirilis tanggal 28 Oktober lewat label Temporary Residence Ltd.

    Sebagai langkah awal, Mono melepas single berdurasi tujuh menit yang diberi judul ‘Where We Begin’. Selain itu, mereka juga mengunggah artwork dari kedua album tersebut di website resminya.

    The Last Dawn dan Rays of Darkness telah diproyeksikan sebagai album kembar yang secara konsep dan musikalitas berbanding terbalik satu sama lain. Lewat situsnya, Mono mendeskripsikan Rays of Darkness sebagai album tergelap mereka, hasil dari sejumlah doom rhythms serta riff-riff yang menghanguskan, ditambah oleh kehadiran vokalis dari band post-hardcore Envy, Tetsu Fukagawa. Sebaliknya, The Last Dawn akan bernuansa lebih “terang” dan melodis.

    ‘Where We Begin’ sendiri adalah bagian dari The Last Dawn. Lagu ini diawali dengan harmonisasi gitar yang sunyi, hingga melewati pertengahan durasi ‘Where We Begin’ meledak menghasilkan nuansa shoegaze yang orgasmik. Prolog yang cukup hangat untuk mengarungi chapter pertama dari cerita “terang” dan “gelap” ini.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mono - 'Where We Begin' Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top