Para Flamboyan Marsh Kids Resmi Perkenalkan Debut Album Mereka - Three On Speed Para Flamboyan Marsh Kids Resmi Perkenalkan Debut Album Mereka - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, September 30, 2014

    Para Flamboyan Marsh Kids Resmi Perkenalkan Debut Album Mereka

    Oleh: Harun Kurnia


    Supergrup band adalah sebuah fenomenal yang sudah terjadi sejak dulu, di dalam dunia musik internasional, maupun nasional. Dan kini berasal dari skena Indonesia  telah melahirkan sebuah supergrup band yang patut diperhitungkan. Beranggotakan enam personil yang berasal dari background musik yang berbeda, menyatukan mereka dalam kesatuan yang disebut Marsh Kids.

    Mereka adalah Firza Achmar Paloh yang begitu disegani dengan SORE, Sigit Pramudita yang menjadi sala satu nama di balik kejeniusan Tigapagi, B. Saleh dan G. Rahamadeva di dalam harmonisasi Polka Wars, kemudian B. Tobing bersama dengan San Teletone, terakhir adalah M. Fakri dengan nuansa electronic di Duck Dive. Dengan nama-nama tersebut, mereka seharusnya dapat menyajikan musik yang super flamboyan.

    Bagi Sigit P. bergabung dalam Marsh Kids mempunyai tantangan tersendiri baginya, "Tantangannya adalah interaksi di lingkungan sosial yang baru. Proses kreatif yang baru. Proses adaptasi terhadap itu semua," ungkapnya. Ia juga bersyukur dapat mengenal dan bekerja sama dengan orang-orang hebat di dalam Marsh Kids.

    Selain Sigit, G. Rahmadeva mengungkapkan bahwa band ini merupakan proyek senang-senang, "Kebetulan waktu dipertemukannya ya, saat ini. Jadi, ya disyukuri saja. Kalau buat gw, tempat bersenang-senang yang paling merdeka/bebas tanpa tekanan, sih. Secara bonding pun ini unik, umurnya berbeda jauh, tapi becandaannya dan seleranya sama," ungkapnya.

    Kini, mereka berdua beserta personil Marsh Kids lainnya, dapat tersenyum sumringah, lantaran tepat pada hari Selasa(30/10), mereka resmi orbitkan debut album mereka yang bertajuk, The Many Failings of Bugsy Moonblood (TMFOBM).  

    Rahmadeva juga ungkapkan suka dan duka dalam penggarapan debut album mereka ini, "Ini direkam dari Desember 2011 - akhir 2013. Sebenarnya, 2011 cuma 2-3 lagu, lanjut lagi Maret 2012. Suka dukanya dulu ngumpul, sih gampang. Tapi bercanda terus, jadi nggak kelar-kelar. Begitu tinggal mixing, masing-masing sudah sibuk, jadi makin nggak kelar-kelar," ujarnya.

    Jika dari rekaman dan penyampaian ide, Deva mengungkapkan bahwa sebagian besar temanya Ade Paloh, "Melankolia sebagian besar temanya si Ade. Tapi beberapa balutannya macam-macam, ada funk, sampai post-rock dan juga synth-synth pop kaya Wham! gitu. Haha. Kalau dari segi sound, agak kepecah jadi dua kali, ya. Ada era-era awal rekaman dan akhir. Secara instrument source-nya pun beda beberapa," tuturnya dalam sebuah chat room.

    Sedangkan dari segi artwork Ade Paloh mengungkapkan, "Bahwa kehidupan seseorang manusia, khususnya laki-laki, tanpa disadari selalu dikuasai oleh kekuasaan wanita yang absolut. Dan burung flaminggo itu memberikan suatu semiotika kematian kepada kematian seorang lelaki. Burung pemakan flaming itu, lambang keindahan/cinta," ungkapnya. Pengerjakkan artwork ini sendiri dipercayakan oleh tangan ilustrator, Ardneks.

    Dalam hal proses produksi album, mereka dibantu dengan kehadiran nama, Ahmad Vanco membantu proses mixing dan Dimas Martokoesoemo yang bertindak sebagai engineer dalam album ini. Selain itu, ada beberapa nama kolaborator yang ikut meramaikan TMFOBM, seperti Eko Oktavianto, Ildo Hasman, Sistha Anindya, Reza Dwiputranto, dan kolaborator lainnya.

    Rencananya album ini akan dicetak dalam bentuk cakram padat dengan jumlah 1000 kopi dan juga, pada pembelian 100 pertama akan mendapatkan autographed postcard disertai dengan tanda tangan para personil Marsh Kids.

    Berikut traklist The Many Failings of Bugsy Moonblood :
    1. 'Red Angel of My Sunset'
    2. 'Pause'
    3. 'City Fire'
    4. 'Inclination'
    5. 'Molly May'
    6. 'Cochese & The Eggplants
    7. 'Vampire's Gun
    8. 'Fugly Holiday'
    9. 'El Camino'
    10. 'Pelawak Sekarang Lestari Mendatang'
    11. 'Bentang Bintang'
    12. 'Bugsy Moonblood'

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Para Flamboyan Marsh Kids Resmi Perkenalkan Debut Album Mereka Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top