Three On Speed Favourite Tracks From October - Three On Speed Three On Speed Favourite Tracks From October - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Monday, November 17, 2014

    Three On Speed Favourite Tracks From October

    (Sumber foto: facebook.com/foofighters)


    Pertama-tama, kolom ini bukanlah bentuk pemujaan terhadap Foo Fighters. Satu-satunya alasan mengapa ada dua lagu Foo Fighters di kolom ini adalah antusiasme penulis kami yang cukup tinggi terhadap Sonic Highways. Hal yang normal tentunya, mengingat band yang didirikan Dave Grohl ini telah menjadi salah satu ikon musik rock saat ini. Tapi tenang saja, kami masih belum melupakan tugas utama untuk selalu mencari musik baru. Dan di bulan Oktober, kami menemukan band-band yang rilisannya patut diperhitungkan.


    Foo Fighters – ‘The Feast and the Famine’
    Asal: Seattle
    Genre: Alternative rock

    ‘The Feast and the Famine’ menjadi nomor kedua yang mereka rilis pada album terbaru mereka. Grohl begitu kuat dengan lengkingannya pada  lagu ini, mengingatkan pada album In Your Honor. Lagu ini sendiri dibuat di Washington D.C dimana hardcore/punk menjadi warna dominan di skena kota tersebut. Lirik lagu ini pun juga bercerita tentang nuansa skena tempat Grohl tumbuh dan dibesarkan tersebut.
    -Harun Kurnia



    Skulldera – ‘Future Kings of England’
    Asal: Jakarta
    Genre: British pop/indie rock

    ‘Future Kings of England’ adalah bagian dari debut album berjudul Vaults yang dirilis dalam diam oleh Skulldera. Jika saja band ini tak mengirimi e-newsletter, mungkin album Vaults tak akan tersentuh radar saya. Mencari tahu asal-usul band ini pun butuh usaha sedikit lebih keras. Secara keseluruhan, Skulldera menawarkan indie-rock dengan sentuhan ­sound lo-fi yang dingin dan menenangkan. Belum lagi komposisinya yang dibungkus secara sederhana namun tepat sasaran. Lagu ‘Future Kings of England’ cukup mewakili definisi tersebut. Materi yang cukup potensial sebenarnya. Dengan publikasi yang tepat, Skulldera seharusnya mampu mencuri lebih banyak perhatian.
    -Argo Selig Saputro





    Story Starry Nite – ‘Tumbuh Tuk Menjauh’
    Asal: Bekasi
    Genre: Pop Punk

    Story Starry Nite baru saja merilis sebuah mini album, Coach To Coach dan lagu pilihan saya ini terdapat di dalamnya yang juga menampilkan vokalis Write The Future asal Malang, kolaborator mereka. "Nostalgic is like a drug" begitulah penggalan lirik yang saya anggap 'kunci' dari lagu. Tidak perlu ke toko obat untuk menebus rindu, kita dapat memutar kembali ingatan lewat lagu ini. Rasanya saya tidak perlu memberikan kritik soal aransemen musik mereka karena tidak sedang melakukan penjurian kontes lagu terbaik. Pop punk masih mengangkat tema yang tak jauh dari kehidupan sehari-hari. Emosional sang pencipta lagu ingin terus merasa gembira. Setiap orang berlabel teman, baik dan buruk, bersama atau tidak. Ingatlah, semua indah pada masanya. Mari bernyanyi!
    -Putri Indah Macharani




    Communions – ‘Love Stand Still’
    Asal: Copenhagen
    Genre: Indie pop/post punk

    Communions, band indie pop yang berasal dari Eropa Utara. Lebih tepatnya berasal dari Copenhagen, Denmark. Negara yang terkenal akan Viking dan keindahan kota-kotanya. Tak heran, jika negara-negara Eropa Utara ini mempunyai musik-musik yang unik. Communions sedikit mengingatkan dengan musik-musik seperti The La’s.  Lagu ‘Love Stands Still’ merupakan salah satu tembang yang sederhana, namun sangat dicari saat ini. Lagu ini sendiri akan dipersiapkan menjadi piringan hitam 7”.
    -Harun Kurnia





    Foo Fighters – ‘Something From Nothing’
    Asal: Seattle
    Genre: Alternative rock

    Kurang lengkap rasanya bila tidak memasukkan ‘Something from Nothing' milik Foo Fighters dalam lagu favorit bulan Oktober. Single yang menjadi nomor pembuka bagi album studio jilid ke delapan bertajuk Sonic Highways ini resmi dipamerkan ke public pada tanggal 16 Oktober. Tiga hari kemudian, klip video lagu ini dirilis dan langsung mencapai jumlah view yang sangat tinggi. Dari respon publik yang begitu positif, tentunya ada hal yang ingin ditawarkan oleh Dave Grohl dkk. Seperti apa bentuk tawarannya? Untuk memastikan satu tempat bagi track ini di pemutar musik milik kalian.
    -Danang Suryo Leksono

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Three On Speed Favourite Tracks From October Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top