Three On Speed Favourite Tracks From November - Three On Speed Three On Speed Favourite Tracks From November - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, December 12, 2014

    Three On Speed Favourite Tracks From November



    Bulan November mungkin bukan bulan “terkeras” sepanjang 2014 ini. Namun tetap saja, November masih menyisakan kadar kebisingan yang tak kalah indah dan tentunya hanya bisa diredam dengan melakukan headbang atau berdansa ria. Pilihan edisi November ini memang didominasi deretan lagu berbahaya penampar wajah, namun kami juga menyelipkan satu lagu ballad dari Father John Misty. Anggap saja sebagai obat pertolongan pertama jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan saat mendengarkan lagu-lagu berikut ini.


    Faith No More – ‘Motherfucker’
    Asal: California
    Genre: Alternative metal

    Hibernasi sejak 1997 sempat membuat saya ragu tentang musikalitas Faith No More di album barunya yang akan rilis April 2015 mendatang. Melepas ‘Motherfucker’ sebagai suar, sedikit membuat ekspektasi saya terjawab. Lagu ini adalah sebuah dendam. Selama 17 tahun bungkam, Faith No More tidak kehilangan taringnya. Single ini meyakinkan saya, ikon alternatif-metal ini bukan sedang mempersiapkan joke April Mop.
    -Satria Kinayungan




    Mantra Machine – ‘Predator’
    Asal: Amsterdam
    Genre: Stoner/psychedelic rock

    Trio instrumental asal Belanda ini rupanya sedang tidak bercanda ketika menamai band ini Mantra Machine. Mereka dengan cerdik mengolah stoner rock yang kotor ditambah nuansa psikedelik serta groove-groove liar menjadi mantra yang memabukkan. ‘Predator’ sendiri sebelumnya telah dihadirkan dalam EP Stage One yang rilis pada 2012 lalu, namun lagu ini ditampilkan kembali dalam album terbaru mereka dengan kadar rock yang lebih pekat dan buas. Tak sulit bagi Mantra Machine untuk membuat anda terbuai dengan sihir-sihirnya. Dengan lagu ‘Predator’, mereka hanya butuh enam menit untuk mengantar anda melakukan perjalanan antar bintang.
    -Argo Selig Saputro




    The Young Liars – ‘One Eyed Jones’
    Asal: Jakarta
    Genre: Garage rock

    Bersamaan dengan persiapan mereka untuk orbitkan debut album penuh yang bertajuk Rue Massena, kuartet asal Jakarta, The Young Liars, hempaskan debut single berjudul ‘One Eyed Jones’. Lagu ini memang sedikit lebih rapih dibandingkan single perkenalan mereka beberapa tahun lalu, ’Here Alone’. Namun, pada ‘One Eyed Jones’, mereka tetap berhasil mengemas garage rock dengan balutan vintage yang tetap segar. Rindu akan mendengarkan aroma rock kasar seperti ini menjadikan candu untuk terus memutarkan lagu ini.
    -Harun Kurnia




    Machine Head – ‘Now We Die’
    Asal: California
    Genre: Trash metal

    Diambil dari album terbaru berjudul Bloodstone & Diamonds yang rilis pada 7 November lalu, Robb Flynn (vokal), Dave McClain (drum), Phil Demmel (gitar), serta Jared MacEachern (bass) menawarkan kebrutalan dalam nomor ini. Lagu dengan durasi tujuh menit ini dibuka dengan sayatan biola yang kemudian diikuti oleh cepatnya riff-riff gitar serta tabuhan drum membuat lagu ini wajib menempati satu tempat di perangkat pemutar musik penggemar trash metal
    -Danang Suryo Leksono




    Father John Misty – ‘Bored In The USA’
    Asal: Baltimore
    Genre: Folk

    Sebuah  suar bertajuk “Bored In The USA” dilempar Josh Tillman a.k.a Father John Misty. Single yang penuh satir ini menandai album barunya di Februari 2015 nanti, I Love You  Honeybear. Hebatnya, Tillman tahu benar bagaimana merubah kebosanan, kejenuhan, rutinitas serta mimpi yang tak diselesaikan menjadi sebuah lagu indah.

    “How many people rise and say, my brain’s so awfully glad to be here for yet another mindless day / the stranger’s body’s still here, our arrangement hasn’t changed / Is this the part where I get all I ever wanted?” Satir-satir dibalut tune piano mengalir seperti jiguza, menyadarkan kita ditengah mabuk, membuat kita memuntahkan kebohongan. Musim hujan, akhir tahun; lagu ini membantu anda bosan dengan konotasi yang sangat positif. 
    -Satria Kinayungan

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Three On Speed Favourite Tracks From November Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top