Mac Demarco Berhasil Panaskan Jakarta - Three On Speed Mac Demarco Berhasil Panaskan Jakarta - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, January 30, 2015

    Mac Demarco Berhasil Panaskan Jakarta

    Penampilan super menghibur dari anak emas indie rock.
    Teks dan Foto oleh: Harun Kurnia



    Angin berhembus dan rintikkan hujan turun membasahi Jakarta, pada Kamis (22/1) malam. Suasana malam menambah kedinginan yang menusuk hingga ketulang.

    Tidak terkecuali The Foundry No. 8, yang terletak di Kawasan Niaga Terpadu, SCBD. Kebulan asap rokok di luar area The Foundry No.8, merupakan sebuah cara bagi beberapa orang untuk menghangatkan diri dari kepungan rasa dingin. Kedinginan semakin menjadi, ketika memasuki ruangan The Foundry No.8 di lantai 2,  di mana di setiap sisi ruangan ditemukan pendingin ruangan.

    Namun, rasa dingin itu seakan larut dan sirna dengan penampilan yang super menghibur dan juga menyenangkan Mac Demarco. Ya, Pria bernama asli Vernor Winfield McBriare Smith IV berhasil menghangatkan suasana dinginnya Jakarta malam itu.

    Anak emas dan fenomenal ini berhasil dibawa oleh promotor muda Prasvana yang bekerja sama dengan Studiorama. Seperti yang diketahui, Mac Demarco sendiri juga akan menghadiri  Laneway Festival di Singapura beberapa hari kemudian. 

    Sebelum kepada aksi aktor utama tersebut, para penonton yang telah hadir disuguhkan dengan penampilan yang tidak kalah panasnya, dari band indie rock asal Jakarta, Jirapah. Tidak sedikit pula, penonton yang ikut bernyanyi dengan Ken Jenie, sebagai ritual pemanasan, sebelum kepada aksi utama.

    Usai dengan penampilan impresif dari Jirapah, beberapa orang hilir mudik di atas panggung untuk menyiapkan set aksi utama. Menariknya, Mac Demarco dan bandnya melakukan setting alat sendiri, ini menjadi nilai plus tersendiri.

    Tidak menunggu lama, bintang yang ditunggu-tunggu pun datang. Seolah tanpa ragu pria yang mengenakan topi itu langsung mengajak berjoget dengan tembang-tembang seperti 'Salad Days', 'Brother', Chamber of Reflection', 'Annie' dan tembang lainnya.

    Mac Demarco tidak tampil sendiri pada malam itu. Ia dibantu dengan kawan-kawannya yang tidak kalah menghiburnya, terlebih aksi sang bassist, Pierce McGarry. Pierce McGarry sesekali mengeluarkan lelucon dan juga gimmick-gimmick yang unik, yang membuat para penonton terhibur. 

    Di beberapa jeda lagu, beberapa penonton terlihat melemparkan beberapa bungkus rokok ke arah panggung. Tanpa ragu, Ia mengambil bungkus rokok dan nyalakan rokok tersebut, lalu melanjutkan bernyanyi sambil menghisap rokok yang diletakkan di sela-sela gitarnya.

    Sekitar satu jam lebih menghibur para penonton yang telah menyesaki The Foundry No.8. Pada penutupan pria asal Kanada tersebut melakukan crowdsurfing yang disambut oleh penonton. Hingga akhirnya, Ia diangkat oleh para penonton mengelilingi crowd.

    Namun, tidak lengkap rasanya sebuah konser tanpa sebuah encore. Uniknya pada encore Mac Demarco membawakan lagu 'Enter Sandmand' milik Metallica, yang dibuat dalam versinya. Tak bisa dielakkan, moshpit pun terjadi dipengujung penampilan mereka. Tidak hanya pria yang ikut bergoyang melemparkan badannya ke arena mospit, terlihat beberapa wanita ikut ber-moshing ria dengan pengunjung lainnya.

    Usai gelaran berlangsung beberapa para penonton langsung menyambangi samping panggung untuk dapat selfie bersama dengan binta pujaannya. Kepuasaan tampak terlihat dari kebanyakan penonton yang telah hadir pada malam itu.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mac Demarco Berhasil Panaskan Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top