Album Aransemen Ulang Tiga Dara - Three On Speed Album Aransemen Ulang Tiga Dara - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, July 29, 2016

    Album Aransemen Ulang Tiga Dara

    Film Tiga Dara menjadi salah satu historia pada dunia film dan juga musik di tanah air. Penghargaan dan pencapaian yang dicapai menjadikan film ini layak untuk direstorasi agar dapat dinikmati kembali dan juga mengingatakan kita akan budaya saat itu.

    Dalam bidang musik, Film ini meraih Piala Citra untuk Musik Terbaik pada Festival Film Indonesia (FFI) 1960. Sepuluh lagu dalam album ini, tujuh diantaranya diciptakan ileh Saiful Bahri, dua lagu oleh Oetjin Nurhasjim dan juga Ismail Marzuki satu lagu.

    Beberapa musisi siap hadir untuk membuat aransemen dari sepuluh lagu dari album original Soundtrack asli Film Tiga Dara karya dari nama besar di atas. Nama-nama seperti Indra Perkasa, Mondo Gascaro, Bonita & the hus Band, dan Deredia dipercaya oleh David Tarigan selaku sosok yang bertanggungjawab sebagai A&R proyek ini.

    Tak hanya itu, beberapa musisi lain juga diajak oleh para suksesornya, seperti Indra Perkasa yang melibatkan Aimee Saras, Aprilia Apsari, Bonita, Anda Perdana, Monita Tahalea, Indra Aziz, dan Danilla Riyadi untuk menyanyikan ulang. Mondo Gascaro kemudian mempercayakan Danilla Riyadi juga untuk menjadi vokalis dalam salah satu lagu. Orkes Gadgadsvara dipercaya Indra Perkasa untuk memainkan musik-musik yang umumnya diaransemen ulang dalam format big-band yang kental nuansa brass-nya.

    Dengan menyuguhkan aransemen musik yang lebih sesuai dengan selera masa kini, diharapkan karya-karya para komponis besar Indonesia masa lalu, dapat lebih dinikmati oleh generasi pendengar masa kini dan masa yang akan datang.

    Berikut detail dari setiap lagu yang akan ada pada Film Tiga Dara:
    1     Tiga Dara (komposer: Saiful Bahri); aransemen baru oleh Indra Perkasa; vokal oleh: Aimee Saras, Aprilia Apsari, dan Bonita; musik oleh:  Orkes Gadgadsvara dbp. Indra Perkasa.
    2      Cita-cita (komposer: Saiful Bahri), aransemen baru oleh Indra Perkasa, vokal oleh Monita Tahalea, musik oleh Orkes Gadgadsvara dbp. Indra Perkasa.
    3      Letnan Hardy (komposer: Oetjin Nurhasjim), aransemen baru oleh Indra Perkasa, vokal oleh Nesia Ardi, musik oleh Orkes Gadgadsvara dbp. Indra Perkasa.
       Tamasya (komposer: Saiful Bahri), aransemen baru oleh Indra Perkasa, vokal oleh Anda Perdana, musik oleh Orkes Gadgadsvara dbp. Indra Perkasa.
         Joget Gembira (komposer: Saiful Bahri), aransemen baru oleh Petrus Briyanto Adi, vokal oleh Bonita, musik oleh Bonita & the Hus Band.
    6     Pilih Menantu (komposer: Ismail Marzuki), aransemen baru oleh Indra Perkasa, vokal oleh Danilla Riyadi dan Indra Aziz, musik oleh Orkes Gadgadsvara dbp. Indra Perkasa.
       Siapa Namanya (komposer: Oetjin Nurhasjim), aransemen baru oleh Indra Perkasa, vokal oleh Indra Aziz, musik oleh Orkes Gadgadsvara dbp. Indra Perkasa.
    8    Bimbang Tanpa Pegangan (komposer: Saiful Bahri), aransemen baru oleh Mondo Gascaro, vokal oleh Danilla Riyadi, musik oleh Orkes dbp. Mondo Gascaro.
         Lagu Gembira (komposer: Saiful Bahri), aransemen baru oleh Yosua Simanjuntak, vokal oleh Louise Monique Sitanggang dan Alsant Nababan, musik oleh Deredia.
    1    Senandung Lagu Lama (komposer: Saiful Bahri), aransemen baru oleh Mondo Gascaro, vokal oleh Mondo Gascaro, musik oleh Mondo Gascaro. 

    Album ini terwujud atas dukungan dan ijin dari para keluarga pencipta yang diwakili oleh para ahli waris: Syahfrul Bahri (putra dari Alm. Saiful Bahri), Zulfikri (putra dari Alm. Oetjin Nurhasjim), dan Rachmi Aziah (putri dari Alm. Ismail Marzuki).




    Oleh: Harun Kurnia













    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Album Aransemen Ulang Tiga Dara Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top