Folksinger Ary Juliyant Rilis Album Baru, Nuansa Semu - Three On Speed Folksinger Ary Juliyant Rilis Album Baru, Nuansa Semu - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Tuesday, February 14, 2017

    Folksinger Ary Juliyant Rilis Album Baru, Nuansa Semu

    Dok: SADDA Records
    Ary Juliyant, folksinger asal Bandung, ingin terus membuktikan denyutnya untuk seni yang Ia geluti. Sosok yang telah berkarya sejak tahun 1980-an tengah persiapkan album terbarunya.

    Berjudul Nuansa Semu (2017). Album ini akan dirilis secara terbatas dalam bentuk kaset pita (compact cassette) terhitung Senin, (12/2/2017). Album ini, berisi 12 lagu yang liriknya tidak lepas dari tema lingkungan serta perjalanan hidup Ary Juliyant.


    Nuansa Semu (2017) akan dibawah bendera SADDA Records, sebuah label rekaman asal Bandung yang dimiliki oleh Satrio Wibowo. Satrio menuturkan bahwa album terbaru Ary Juliyant menyimpan banyak materi bernas, diantaranya adalah lagu berjudul 'Penari Mimpi', sebuah lagu yang diambil dari karya sastra ala Ary Juliyant saat mencoba membuat refleksi mengenai ide imajinasi surealis tentang  penari yang menari dalam kisah imajinasi dalam mimpi.


    Lalu ada lagu berjudul 'Pohon Kehidupan' yang merupakan sebuah representasi dari isi sebuah dialog pada suatu hari antara Ary Juliyant dengan Ki Rusmadi seorang dalang asal Jawa, “Ki Rusmadi mengisahkan tentang falsafah pohon kehidupan yang termuat pada setiap prosesi sebuah ritual "house warming" yang ada pada adat tradisi jawa atau nusantara pada umumnya,” ungkap Satrio.


    Satrio juga menambahkan unsur positif yang dimiliki oleh Ary Juliyant yakni keterbukaan,“Pada awalnya ia dikenal sebagai musisi folk/ballad pada umumnya, namun keterbukaannya terhadap segala jenis musik seperti country, irish, jazz, bahkan berbagai musik traditional dan kontemporer membuat kedinamisan musiknya dari waktu ke waktu. Baginya, musik adalah ekpresi Jiwa, sehingga terkadang menjadi tidak relevan jika kita berbicara teknik musik dengannya,” dalam press release yang kami terima.


    Ary Juliyant sejak usia muda telah aktif dalam berbagai kegiatan musik tingkat lokal dan nasional. Sebelumnya, pada 2013 yang lalu sempat melakukan tur  mandiri ke Eropa selama beberapa minggu dan kembali dengan album terbarunya.



    Ary telah  merilis banyak album dengan metode mandiri (indie label), mulai dari Ary Juliyant-isme (1997), Bunga Surga (1997), Lewat Angin (1997), Kabar Dari Timur (2004), Air Mata Senaru (2009), Tentang Matahari 2014, Hybrid Bluegrass (2016), dan lainnya. Total, Ary Juliyant telah merilis sebanyak 25 album baik dalam format studio maupun live.

    Berikut beberapa nomor yang dapat didengarkan  dari album Nuansa Semu milik Ary Juliyant:
    Nuansa Semu (Special Edition)




    Oleh: Harun Kurnia
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Folksinger Ary Juliyant Rilis Album Baru, Nuansa Semu Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top