Tanpa Koma, Persoalan Yang Tidak Berhenti - Three On Speed Tanpa Koma, Persoalan Yang Tidak Berhenti - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, March 9, 2017

    Tanpa Koma, Persoalan Yang Tidak Berhenti

    “Gue benar-benar nggak bisa banyak cerita, karena banyak persoalan internal. Makanya judulnya Tanpa Koma, karena persoalan internal itu nggak berhenti.”

    Ungkap Wisnu Adji yang merupakan frontman dan otak dibalik band asal Jakarta, Monkey To Millionaire mengenai apa yang ada di album terbaru mereka, Tanpa Koma. Album ketiga dari indie rock asal Jakarta ini telah resmi dirilis pada awal Maret tahun 2017.

    Album ini direkam mulai tahun 2015 di SAE Jakarta, Syaelendra Studio dan Studio Monyet – nama julukan untuk rumah Aghan Sudrajat, bassis Monkey to Millionaire. "Harus lewat tiga studio rekaman, dua mixing engineer yang berbeda, dan dua mastering engineer  yang berbeda juga,” ungkap Aghan.

    Aghan juga mengungkapkan kesulitan akan pembuatan album ketiga dibandingkan kedua album sebelumnya, “Album yang proses produksinya paling ribet dibanding album-album sebelumnya,” kata Aghan, sahabat terdekat Wisnu dalam bermusik dan kehidupan sehari-hari sejak SMP.

    Walau proses rekamannya memang berlika-liku, hasil akhirnya terdengar setimpal dengan sound yang terdengar kaya namun tidak berlebihan. Entah itu tembang seperti 'Tular', lagu pembuka bertempo cepat dengan permainan drum yang mengesankan oleh M. Rama Adibrata, maupun 'Teduh Hari Ini', yang menempatkan suara Wisnu seolah-olah sedang berbisik di telinga kita, kesepuluh lagu di Tanpa Koma sarat akan bunyi-bunyi yang memanjakan kuping.

    Tapi sebelum melangkah sejauh itu, silakan simak dulu Tanpa Koma, album ketiga Monkey to Millionaire yang merupakan eksplorasi sisi gelap yang diiringi nada-nada memikat. “Kalau gue beli album band, gue cuma mengharapkan lagunya enak,” kata Wisnu. “Nah, yang gue harapkan di album ini adalah semoga yang dengar merasa lagunya enak.”

    Sebelumnya, Monkey To Millionaire telah merilis dua lagu dari album Tanpa Koma, dan salah satu nomornya berjudul, 'Tular'. Lagu ini mungkin salah satu rilisan terbaik di bulan Februari bagi threeonspeed.com

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tanpa Koma, Persoalan Yang Tidak Berhenti Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top