Unjuk Gigi Para Musisi Indonesia Di Synchronize Festival 2016 - Three On Speed Unjuk Gigi Para Musisi Indonesia Di Synchronize Festival 2016 - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Thursday, November 3, 2016

    Unjuk Gigi Para Musisi Indonesia Di Synchronize Festival 2016

    Sebuah festival yang ingin mengangkat kekuatan musisi lokal Indonesia, Synchronize Festival, telah berhasil diselenggarakan pada tanggal 28 sampai dengan 30 Oktober 2016. Gempuran dari setiap genre hadir di festival yang diselenggarakan di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

    Gelaran tiga hari festival multi-genre ini mempunyai kesan masing-masing. Dyandra Promosindo bersama dengan Demajors berhasil meramu bagaimana susunan yang tepat untuk ketiga hari tersebut. Walau mungkin, semua mata tertuju di hari kedua, Sabtu (29/10) yang menghadirkan raja dangdut Indonesia, Rhoma Irama.

    Semua yang beragam menjadi satu oleh alunan yang menggoyang seluruh pengunjung yang telah hadir pada gelaran hari kedua. Berbeda dengan hari sebelumnya yang di puncak acara ada dua nama yang ditampilkan bersamaan. Pada hari kedua Synchronize Festival 2016, Rhoma Irama yang tergabung dalam Soneta Grup menjadi satu-satunya klimaks pada hari tersebut.

    Dangdut musik Melayu, ini budaya bangsa
    Dari ramu dan padu berbagai cita rasa
    Indonesia berdangdut
    Indonesia bergoyang
    Dunia pun berdangdut
    Dunia kita Goyang

    Seperti apa petikkan lagu dari 'Viva Dangdut' di atas, bahwasannya dangdut merupakan salah satu medium mempersatukan cita rasa beragam yang ada di Indonesia, baik dari musik maupun hal lainnya. Sosok yang akrab dipanggil dengan Bung Rhoma ini memainkan hampir semua lagu hitsnya, dari 'Viva Dangdut','Darah Muda', 'Berdendang', sampai dengan tembang 'Dangdut' selama kurang lebih satu jam.

    Synchronize Festival malam itu benar-benar dibuat bergoyang dan terasa lepaskan semua penat yang ada. Walau sudah tidak muda lagi, Bung Rhoma tetap hadirkan pertunjukkan musik yang totalitas bersama grupnya. Hampir disetiap lagu terdengar choir dari para seluruh penonton yang hadir, baik orang tua maupun muda-mudi. 

    Selain dari genre dangdut, beberapa musisi Indonesia yang hadir, seperti Sheila on 7, Glenn Fredly, Monita Tahalea, Yura Yunita, dan masih banyak lagi musisi berhasil memainkan perannya di Synchronize Festival 2016. Gelarang tiga hari Synchronize Festival 2016 ini sukses memadukan beragam musik yang ada di Indonesia. Festival musik seperti ini yang membuat kaya dan melestarikan musik Indonesia harus terus diselenggarakan dan menjadi wadah bagi para musisi Indonesia agar terus berkarya. So see you at Synchronize Festival 2017.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Unjuk Gigi Para Musisi Indonesia Di Synchronize Festival 2016 Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top