Barasuara Lepaskan Lagu Perdana Album Kedua, 'Guna Manusia' - Three On Speed Barasuara Lepaskan Lagu Perdana Album Kedua, 'Guna Manusia' - Three On Speed

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, September 23, 2018

    Barasuara Lepaskan Lagu Perdana Album Kedua, 'Guna Manusia'


    Sejak album perdana mereka, Taifun, dirilis di tahun 2015, beragam hal, perubahan, pikiran dan perjalanan telah dilalui dalam kehidupan masing-masing anggota Barasuara. Hal ini yang kemudian menginspirasi lahirnya lagu 'Guna Manusia'.

    ‘Nak, di permukaan yang tenggelam, kita melanjutkan kehidupan ’ membuka lagu tersebut. “Banyak hal penting di sekitar kita yang terabaikan,” jelas Iga yang menulis lagu ini bersama Gerald. “Apa yang kita lakukan hampir seperti simalakama, terkadang tidak benar,” lanjut Iga yang kemudian mempertanyakan “apa guna kita sebagai manusia?”

    'Guna Manusia' memotret pemikiran Barasuara saat ini. Mereka ingin lagu ini berkembang dan tumbuh secara organik, serta merta menjadi bagian dari penikmatnya. “Kami semua sudah tidak di titik yang sama saat album Taifun keluar tiga tahun yang lalu. Saya ingin penikmat musik kami bisa berkembang bersama Barasuara karena ini adalah perjalanan kita bersama,” lanjut Iga.

    Nomor terbaru ini, dirilis bersama dengan label baru dari Ismaya, yakni Darlin' Records. Ini juga menjadi lagu pertama dirilis oleh Darlin' Records, yang baru diumumkan berdirinya pada awal bulan September 2018 ini.

    'Guna Manusia' sendiri juga dibantu beberapa nama seperti Adra Karim, yang mengisi bunyi synthesizers, untuk proses mixing dan mastering sendiri Barasuara memilih nama besar Stephan Santoso. Serta untuk artwork yang dikerjakan Jati Putra.

    Lagu ini juga menjadi penanda atau nomor perdana yang menjadi bagian dari Album kedua band yang beranggotakan  Iga Massardi (vocal dan gitar), Gerald Situmorang (bass), TJ Kusuma (gitar), Asteriska (vokal), Puti Chitara (vokal), dan Marco Steffiano (drum).

    Berikut nomor terbaru dari Barasuara, 'Guna Manusia'
    Next
    This is the most recent post.
    Older Post
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    threeonspeed.com/search/label/news

    Post a Comment

    Item Reviewed: Barasuara Lepaskan Lagu Perdana Album Kedua, 'Guna Manusia' Rating: 5 Reviewed By: Three On speed
    Scroll to Top